Ketep Pass Ditutup, Karyawan Bersih-Bersih Cegah Corona

Dilihat 2819 kali
Unsur karyawan dan Kelompok Sadar Wisata Ketep Pass laksanakan kegiatan positif berbenah selama penutupan obyek wisata tersebut.

BERITAMAGELANG.ID - Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Objek Wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang Edwar Alfian, memanfaatkan penutupan sementara tempat wisata untuk mencegah penyebaran Virus Corona, dengan melakukan kegiatan positif.


Dengan melibatkan jajarannya, karyawan serta dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari unsur pedagang kuliner, penyewaan teropong dan payung serta warga sekitar yang terlibat dalam roda pariwisata Ketep Pass.


Sesuai dengan intruksi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso, yang juga menjabat sebagai Plt Direktur DTW Ketep Pass.


“Setiap hari selalu melakukan kegiatan positif, mulai dari olahraga untuk meningkatkan sistem imun daya tahan tubuh, bersih-bersih lingkungan dan pembenahan fasilitas di Ketep Pass," ucap Edwar Alfian, Sabtu (21/3/2020).


Selain bersih-bersih juga ditambah dengan sterilisasi. Fasilitas yang bisa dikeluarkan dari ruangan kemudian dijemur dan disemprot dengan disinfektan, termasuk seluruh bagian obyek wisata Ketep Pass.


"Setiap hari selama penutupan obyek wisata ini kami melakukan kegiatan positif tersebut," ungkap Edwar Alfian.


Adapun untuk karyawan tetap masuk dalam dua shift pagi dan sore. Karyawan masuk pagi dan sore melakukan kegiatan yang sama. 


Sebelum ada kegiatan antisipasi virus Corona, karyawan juga masuk terbagi dalam dua shift.


“Hanya bedanya, saat ini karyawan berserta unsur lainnya melakukan kegiatan berbenah dan bersih-bersih di lingkungan obyek wisata Ketep Pass," tandas Edwar Alfian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar