Ketep Pass Bersiap Menuju Pariwisata New Normal

Dilihat 1867 kali
Proses pembuatan video panduan simulasi pariwisata Ketep Pass dalam menyongsong new normal
BERITAMAGELANG.ID - Objek wisata Ketep Pass merekam video simulasi panduan pengunjung dalam menyongsong pariwisata new normal, Jumat (5/6/2020). Hal itu sebagai acuan pengunjung saat mengunjungi objek wisata tersebut di tengah pandemi covid-19.

"Rencana bila tempat wisata mulai dibuka kembali dan menerapkan protokol kesehatan new normal maka perlu dibuatkan panduan dalam bentuk video simulasi," ucap Kepala Bagian Pemasaran dan Promosi Objek Wisata Ketep Pass, Edwar Alfian.

Petugas memastikan pengunjung memakai masker dan memeriksa suhu badan dengan thermo gun, jika suhu normal diarahkan cuci tangan, jika suhu di atas normal tidak diperkenan masuk agar beristirahat dan dianjurkan periksa kesehatan.

Setelah cuci tangan dipersilahkan untuk membeli tiket masuk di loket. 

"Selanjutnya, pengunjung masuk melalui Museum Volcano Theater dengan sistem satu arah. Petugas museum memastikan pengunjung dengan batasan waktu kunjung di museum dan tidak boleh berkerumun," tegasnya.

Pengunjung bisa melanjutkan nonton film di bioskop atau langsung menuju gardu pandang. Jika pengunjung mau nonton film, petugas kembali akan memeriksa suhu tubuh dengan thermo gun.

"Dan di dalam bioskop tempat duduk diatur dengan pemberian tanda silang, ini berlaku juga bagi pengunjung yang hendak ke restoran," imbuhnya.

Pengunjung yang berada di gardu pandang akan dipantau oleh petugas agar dipastikan tetep mengatur jarak dan tidak berkerumun.

"Untuk rencana dibukanya kembali Objek Wisata Ketep Pass, masih menunggu kebijakan dari pemerintah tentunya. Setidaknya kami sudah melakukan persiapan untuk mendukung kebijakan new normal pariwisata," kata dia.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar