Kenakan Pakaian Adat Jawa, ASN Pemda Magelang Ikuti Upacara Hari Kartini

Dilihat 1064 kali
Ratusan karyawan Pemda Magelang mengikuti upacara peringatan Hari Kartini mengenakan pakaian adat Jawa, Sabtu (21/04)

BERITAMAGELANG.ID - Upacara peringatan Hari Kartini diikuti ratusan karyawan Pemda Kabupaten Magelang, jajaran Forkompimda dan kepala SKPD dengan mengenakan pakaian adat Jawa, Sabtu (21/04).

Dalam kesempatan tersebut, Pejabat sementara Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto mengungkapkan peran seorang wanita bagi bangsa dan negara sangatlah besar, terutama dalam rumah tangga. Salah satunya dalam mempersiapkan generasi muda, untuk membekali anak-anaknya dengan pendidikan agar menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

"Harapan kami, melalui momentum ini dapat mengingatkan kita pada perjuangan Raden Ajeng Kartini, dalam mendampingi dan memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak, khususnya di era globalisasi yang penuh tantangan ini," ujar Tavip.

Tavip melanjutkan, peran para ibu dalam mengawasi anak-anaknya dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting.

"Peran serta inilah yang dapat menghindarkan anak-anak dari bahaya narkoba dan kegiatan radikalisme. Kelihatannya anak-anak ini kan kalau di rumah anteng-anteng saja, tetapi nanti di luar bisa terpengaruh hal-hal yang negatif. Maka peran serta orang tua, terutama kaum ibu ini sangatlah besar," imbuh Tavip.

Terkait pemberdayaan ASN perempuan, Tavip menjelaskan Pemerintah Kabupaten Magelang tidak dapat berjalan sendiri.

"Tanpa kita bersinergi dengan lembaga-lembaga sosial masyarakat dan komunitas yang ada di Kabupaten Magelang ini, kita tidak mungkin dapat berkembang dengan cepat. Intinya bahwa seluruh program pemberdayaan perempuan harus bekerja sama dengan stakeholder yang ada," tutupnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar