Kemenparekraf Gelar Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku Usaha Kreatif

Dilihat 115 kali
Pelatihan Digital Marketing dan Smartphonology Kemenparekraf RI
BERITAMAGELANG.ID - Meningkatkan sumber daya marketing pariwisata di ranah digital, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) menggelar pelatihan Digital Marketing dan Smartphonology. 

Kegiatan itu berlangsung di Atria Hotel Magelang pada 13-14 Oktober 2020.

Panitia kegiatan Sumiyati mengatakan kegiatan tersebut diikuti 40 peserta dari pelaku usaha kuliner, pakaian, seni pertunjukan dan kriya. Pelatihan ini merupakan upaya meningkatan kapasitas SDM para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang agar siap menghadapi era digital.

"Kami harapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas SDM yang akan bermanfaat di masa depan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang," kata Sumiyati.

Menurutnya dalam pelatihan tersebut peserta dapat menggali informasi dari para ahli seperti materi digital marketing oleh M. Hafidullah dan materi smartphonology oleh Priyadi Soefjanto.

Hadir dalam kesempatan itu Analis Kebijakan Ahli Madya Koordinator Edukasi III Kemenparekraf RI, Toar RE Mangaribi yang turut memberikan materi terkait Sosialisasi Ekonomi Kreatif Direktorat PSDM Ekonomi Kreatif.

Menurutnya smartphonograpy dan digitalmarketing sangat dibutuhkan di era 4.0 saat ini. Untuk itu dirinya berharap peserta pelatihan nantinya dapat segera mengaplikasikan materi yang sudah didapatkan dalam pelatihan tersebut untuk dapat lebih mengembangkan produk unggulan ekonomi kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten yang diwakili Kepala Bidang Kelembagaan Dan Pemasaran Disparpora Kabupaten Magelang Gunawan Andi berkesempatan membuka acara pelatihan tersebut. Dalam sambutannya dirinya menyampaikan kegiatan pelatihan SDM Kreatif dan Unggul Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif sangat membantu para pelaku Ekonomi Kreatif yang bergerak dalam bidang pariwisata.

Setelah kegiatan tersebut, diharapkan produk yang dihasilkan para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang dapat lebih luas dalam hal pemasaran secara berkelanjutan.

"Kami harapkan kerjasama dalam pembinaan SDM Pariwisata dari Kemenparekraf/Baparekraf tetap selalu berlanjut kepada masyarakat pariwisata di Kabupaten Magelang," harap Andi.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar