Kembali, Hari Ini Tambah Tiga Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dilihat 3931 kali
ilustrasi suarajogja.com

BERITAMAGELANG.ID - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang kembali bertambah tiga orang, Selasa (8/9/2020). Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Borobudur dan seorang dari Kecamatan Mungkid. Meski demikian, ada satu orang yang dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya negatif. Ia adalah warga Kecamatan Salaman.


"Untuk tambahan positif baru itu, terdiri dari laki-laki usia 43 tahun, warga Mungkid. Sebelumnya, ia melakukan perjalanan dari Jakarta. Kedua adalah seorang perempuan, usia 28 tahun warga Borobudur. Sebelumnya ia juga melakukan perjalanan dari Jakarta. Terakhir adalah seorang laki-laki, usia 46 tahun juga warga Borobudur. Ia sebelumnya juga melakukan perjalanan dari Jakarta. Dengan tambahan tiga dan seorang sembuh itu, jumlah akumulasi pasien positif menjadi 288 orang. Terdiri dari 16 dirawat, 19 menjalani isolasi mandiri, 244 sembuh dan sembilan meninggal," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.


Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini ada tambahan enam baru. Dua diantaranya dari Kecamatan Mertoyudan dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Salaman, Borobudur, Tegalrejo dan Dukun. "Hari ini juga ada satu PDP yang alih status menjadi pasien terkonfirmasi positif. Ia adalah warga Kecamatan Borobudur. Meski demikian, ada lima yang sembuh. Dua diantaranya dari Kecamatan Grabag, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Srumbung, Candimulyo dan Pakis. Dengan tambahan enam baru, lima sembuh dan satu alih status itu, jumlah kumulatifnya menjadi 483 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 407 sembuh dan 59 meninggal. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), masih tetap zero penambahan," jelasnya.


Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona di Kabupaten Magelang masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi tujuh pedoman sebagai persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, jaga jarak minimal satu meter dan menghindari kerumunan serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. "Hal lainnya, mengkonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar