Kemajuan Bangsa Butuh Peran Guru

Dilihat 508 kali
Ketua PGRI Kabupaten Magelang, Susno, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal bi Halal Keluarga Besar PGRI Kabupaten Magelang (21/05).

Ketua PGRI Kabupaten Magelang, Susno mengatakan kemajuan bangsa membutuhkan peran guru. Guru perlu memiliki solidaritas untuk mewujudkan soliditas. Guru yang solid, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan organisasi profesi.


Demikian disampaikan Susno dalam kegiatan Halal bi Halal Keluarga Besar PGRI Kabupaten Magelang, Sabtu (21/5). 


Kegiatan yang diselenggarakan di Kecamatan Ngablak ini merupakan program kerja dari Pengurus PGRI Kabupaten Magelang.


Susno menjelaskan tema Halal bi Halal tahun ini adalah mengokohkan solidaritas dan soliditas PGRI untuk Indonesia maju.


Kepala Bidang Pembinaan SD pada Disdikbud Kabupaten Magelang ini memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGRI Kabupaten Magelang, korwil, dan K3S yang bahu-membahu menyukseskan seleksi PPPK untuk jabatan fungsional guru.


"Alhamdulillah, kini bapak-ibu guru mendapatkan penghargaan dan pengakuan negara sebagai tenaga PPPK. Usaha ini tidak lepas dari solidaritas, soliditas dan kekompakkan keluarga besar PGRI," jelas Susno.


Perwakilan Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah, Muslih memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap perjuangan yang telah dilakukan keluarga besar PGRI Kabupaten Magelang.


"Saya akan bawa pesan dan masukkan dari bapak-ibu semua ke forum di tingkat provinsi, bahkan nasional. Sebab, ini adalah usaha yang dapat saya lakukan untuk mendukung perjuangan guru," kata Muslih dalam sambutannya.


Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat ini, diakhiri dengan ceramah keagamaan dari Ustadz Salimi, pengasuh Bustanul Mutaalimin.


Salimi menjelaskan masyarakat Indonesia perlu mensyukuri adanya kebiasaan Halal bi Halal di tengah masyarakat Indonesia.


"Halal bi halal memberikan hikmah kepada kita tentang pentingnya silaturahmi dan saling memaafkan. Insyaa Alloh, ini menjadi jalan bagi PGRI untuk menjaga solidaritas dan soliditas antar anggotanya," ungkap Salimi.


Dalam kesempatan ini, hadir seluruh pengurus PGRI Kabupaten beserta anak lembaga dan Ketua beserta satgas PGRI Cabang se-Kabupaten Magelang. Selain itu, ada juga Koordinator Wilayah Disdikbud kecamatan se-Kabupaten Magelang dan ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar