Kejuaraan Panahan Se-Kabupaten Magelang Diikuti Ratusan Pelajar dan Masyarakat Umum

Dilihat 1863 kali
Kejuaraan Panahan se-Kabupaten Magelang digelar oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

BERITAMAGELANG.ID - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Magelang, menggelar kejuaraan panahan se-Kabupaten Magelang, dengan mengusung tajuk, Gali Potensi Semangat Berkompetisi Raih Prestasi.

Perlombaan yang diikuti ratusan perserta tersebut, diselenggarakan di Lapangan Trowing Oetomo Komplek Panca Arga, pada Minggu (15/1/2023).

"Ini merupakan kegiatan perlombaan keenam, yang merupakan agenda tahunan. Ini sebenarnya agenda tahun 2022 pada Bulan Desember, namun baru terlaksana Januari 2023," ucap Ketua Pelaksana Lomba, Gusti Satya Hadi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seratus lebih peserta, yang terbagi dalam kelas eksebisi TK, kelompok usia U12, 15, 18 dan umum. Dengan hadiah berupa sertifikat, medali, dan uang pembinaan.

"Dasar boleh ikut Kejurkab individu ber-KK dan KTP Kabupaten Magelang. Mandiri atau tergabung dalam klub panahan," jelas Gusti.

Menurut Gusti, olahraga Panahan ini di Kabupaten Magelang cukup banyak peminatnya. Jumlah klub di Kabupaten ada lima, yaitu di Blaburan Ngluwar, Mertoyudan, Mungkid, Secang dan Tempuran. 

"Banyak manfaat olahraga panahan ini, selain untuk melatih konsentrasi dan ajang prestasi, olahraga panahan juga termasuk olahraga sunah.

Mulai dari usia TK sudah bisa mengikuti olahraga ini, asalkan bisa anteng saat memegang busur dan anak panah, serta sudah bisa menerima intruksi," papar Gusti.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar