Kejuaraan Bahurekso Cup, Atlet Magelang Raih 3 Emas

Dilihat 796 kali

BERITAMAGELANG.ID - Dunia olahraga di Kabupaten Magelang kembali menorehkan prestasi gemilang. Atlet atletik asal Kabupaten Magelang, berhasil meraih 3 emas 1 perak dan 4 perunggu pada kejuaraan atletik terbuka Bahurekso Cup VI dan Sprint Contest 2018 yang diselenggarakan di Kabupaten Kendal, Jumat-Minggu (21-23/09). Dalam kejuaraan ini, Kabupaten Magelang mengirimkan 22 atlit dengan 3 pelatih dan 1 ofisial.

Ketua Umum PASI Kabupaten Magelang, Suherman, SE didampingi Priyatmadi, ofisial yang juga Ketua Harian Pengcap PASI itu, 2 emas diraih Ibnu Kurniawan pada nomor lari 1.000 meter dan lari 2.000 stc untuk usia 16 tahun. Satu lagi emas diraih oleh Wiliam Muhamad Farhan untuk nomor jalan cepat 5.000 meter. Sedangkan 1 perak diraih Firna Renji Wijaya pada nomor lompat jauh untuk usia 16 tahun. 

Sementara 4 perunggu, direbut masing-masing oleh Nadia Aurelia untuk nomor lari 200 meter usia 18 tahun; Novella Jastin nomor lempar cakram putri usia 16 tahun; Ananda Lutfi pada nomor lari 3.000 stc usia 20 tahun; serta Anindita Indiana nomor 2.000 stc putri untuk usia 16 tahun.

"Ini semua berkat kerja keras atlet dan pelatih yang terdiri dari Drs. Narwan Trihana; Kumono dan Ibu Mujiati," kata Suherman.

Di kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso mengapresiasi raihan para atlet dalam kejuaraan terbuka Bahurekso Cup IV 2018 di Kabupaten Kendal tersebut.

"Luar biasa. Kami sangat mengapresiasi hasil di kejuaraan di Kendal kemarin. Semoga ini mampu memotivasi atlet-atlet di cabang olahraga lainnya," harap Iwan. (daf).

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar