Kedatangan Presiden Jokowi Disambut Hangat Bupati Magelang

Dilihat 2200 kali

BERITAMAGELANG.ID - Presiden Joko Widodo dan istrinya Iriana Joko Widodo tiba di Kabupaten Magelang langsung disambut hangat oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin didampingi istrinya, Christanti Zaenal Arifin. Mereka tiba di Hotel Plataran Heritage, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (29/8) sore.


Kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara sekitar pukul 15.30 WIB juga didampingi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beserta istrinya Atiqoh Ganjar Pranowo.


Begitu turun dari mobil, Presiden Joko Widodo langsung disambut oleh Bupati Magelang dengan berjabat tangan dan senyuman hangat.


"Selamat Sore Pak Bupati," ucap Jokowi seketika turun dari mobilnya seraya menjabat tangan Zaenal Arifin dengan senyuman hangat.


Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan Presiden Jokowi sempat menanyakan kapan hotel Plataran ini dibangun.


"Beliau tadi datang dan menginginkan untuk beristirahat di hotel ini. Sempat bertanya kapan hotel ini dibangun. Ya artinya ada hotel yang representatif di Magelang," jelas Zaenal usai menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.


Menurut Zaenal, kedatangan Presiden Joko Widodo beberapa kali di Magelang ini merupakan suatu kehormatan.


"Tentunya ini bisa menebarkan aura positif kepada para wisatawan. Khususnya wisatawan manca negara yang akan berkunjung di kawasan Borobudur ini lebih merasa aman dan nyaman karena Pak Presiden juga singgah di sini," katanya.


Zaenal juga berharap, dengan seringnya kunjungan Presiden di Magelang ini, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayahnya.


"Tentunya ini juga memiliki multiplayer effect bagi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Magelang," tandasnya.


Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menyerahkan  sertifikat tanah untuk warga Kabupaten Magelang. Penyerahan sertifikat akan dilakukan di Stadion Gemilang, Kota Mungkid, Jumat (30/8).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar