Kecamatan Tempuran Gelar Program 1.000 Vaksin untuk Percepatan Penanganan Covid-19

Dilihat 339 kali
Kegiatan 1.000 Vaksin Untuk Percepatan Penanganan Covid 19, kerjasama Pemerintah Kabupaten Magelang dengan Polres Magelang, digelar di Kantor Kecamatan Tempuran

BERITAMAGELANG.ID - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang, pada Senin (25/10), melihatkan beberapa unsur organisasi di wilayah tersebut.


Kegiatan yang bertajuk "Gelar 1.000 Vaksin Untuk Percepatan Penanganan Covid 19," kerjasama Pemerintah Kabupaten Magelang dengan Polres Magelang, digelar di Kecamatan Tempuran.


Camat Tempuran Yuvita Isni Kadratin mengatakan panitia vaksinasi selain dari unsur Puskesmas, Kecamatan dan Polsek, juga melibatkan unsur Koramil Tempuran, PKK Milenial, Forum Genre, Karang Taruna dan Korwil Disdikbud.


"Total ada 50 orang panitia yang terlibat dari berbagai unsur tersebut. Hasilnya vaksinasi bisa terlaksana lebih cepat," ucap Yuvita.


Yuvita mengatakan, dengan melibatkan unsur generasi muda, sangat membantu terutama dalam urusan teknologi informasi terkait vaksinasi.


"Kaum muda sudah terbiasa menggunakan komputer dan internet sehingga dalam input data sangat membantu.


Selain itu unsur lainnya juga kami rangkul agar mempunyai rasa saling memiliki dalam menyukseskan program pemerintah ini," terang Yuvita.


Yovita menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tempuran, cukup sering dilaksanakan dengan lokasi yang berganti-ganti.


Hampir tiap minggu ada kegiatan vaksinasi, terakhir empat hari yang lalu di Desa Sumberarum dengan 1.010 vaksin.


"Kemudian besok tanggal 2 November, bekerja sama dengan Kodim 0705/Magelang dilaksanakan vaksinasi 1.500 vaksin dan besok pagi di Growong Tempuran ada vaksinasi 500 vaksin," papar Yuvita.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar