Kecamatan Bandongan Tambah Enam Pasien Positif Covid-19

Dilihat 2655 kali
Konferensi pers Satuan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID - Enam warga Kecamatan Bandongan, menambah jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang. Di kecamatan ini, tercatat ada empat klaster keluarga hingga menyebabkan puluhan warganya terkonfirmasi positif. Pada Kamis (15/10/2020) sebelumnya, ada 16 orang yang terkonfirmasi. Hari ini, total ada penambahan pasien positif sebanyak 20 orang. 


Selain dari Bandongan, ada tiga orang dari Kecamatan Salam. Kemudian masing-masing dua orang dari Pakis, Candimulyo dan Windusari. Kemudian satu orang, tersebar di Mungkid, Salaman, Muntilan, Mertoyudan dan Sawangan. 


Meski demikian, saat ini 19 pasien covid-19 yang sembuh. Lima diantaranya dari Grabag, empat Bandongan, tiga Mertoyudan, dan masing-masing dua orang dari Candimulyo dan Sawangan. Selain itu ada satu orang, tersebar di Borobudur, Salaman dan Pakis. 


“Dengan tambahan 20 baru dan 19 sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 821 orang. Terdiri dari 21 orang dirawat dirumah sakit, 142 menjalani isolasi mandiri dan 638 sembuh serta 20 meninggal," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, pada konferensi pers di ruang Command Center Room Setkab Magelang, Jumat (16/10/2020).


Dalam kesempatan itu disampaikan, untuk menekan perkembangan Covid-19 diperlukan gotong-royong semua pihak. 


Program jogo tonggo yang dicanangkan Pak Ganjar (Gubernur Jawa Tengah) itu sangat baik untuk menekan perkembangan pandemi ini. 


“Sehingga kalau ada kasus, melalui jogo tonggo ini, bisa secepatnya dilakukan tindakan. Dengan begitu tidak akan meluas. Orang yang terpapar juga merasa tidak sendiri, karena ada tetangganya yang menolong dan memperhatikannya," ungkapnya.


Sementara terkait Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini ada tambahan satu orang. Ia berasal dari Kecamatan Salam. Meski demikian, ada juga dua PDP yang sembuh. Mereka berasal dari Pakis dan Candimulyo. 


"Dengan tambahan satu dan dua orang sembuh itu, jumlah kumulatifnya menjadi 600 orang. Rinciannya, 16 dirawat, 516 sembuh dan 68 meninggal," jelasnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar