Kebakaran, Rumah dan Kandang Kambing Ludes

Dilihat 8059 kali

BERITAMAGELANG.ID - Kebakaran hebat membuat ludes rumah Rambat, warga Dusun Brengkal, Desa/Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang Sabtu (30/11/2019) sekira pukul 12.30 WIB.


Kronologi kejadian sendiri bermula pada saat Kasiyati (istri korban) sedang memasak di dapur, lalu ditinggal pergi untuk mencuci piring di rumah tetangganya, namun lupa mematikan kompor gas. Seketika api menyambar dinding dapur yang terbuat dari kayu dan cepat menjalar hingga ke ruang utama.


Akibat kejadian tersebut, rumah non permanen dan kandang kambing milik Rambat ludes terbakar, ditambah 2 rumah milik Warindi dan Muntamah, tetangga korban, mengalami rusak ringan pada bagian atap karena terkena hembusan api.


"Setelah mendapat laporan, regu piket langsung berangkat menuju lokasi untuk penanganan dan pemadaman. 3 unit mobil pompa, 1 unit tanki suplay, unit rescue beserta ambulans ikut terlibat dalam upaya pemadaman dan penyelamatan," terang Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Heri Prawoto.


Lebih lanjut, Heri menjelaskan pihaknya dibantu warga setempat berhasil melakukan evakuasi hewan ternak milik korban, dan memutus kebakaran sehingga tidak merambat pada dua rumah yang lain. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. 


“Dua ekor kambing milik korban berhasil dievakuasi dan dua rumah tetangga korban juga berhasil diselamatkan,” lanjutnya. 


Namun demikian, Kasiyati mengalami luka bakar 20 persen dan sudah ditangani pihak medis.


Hingga pukul 14.55 WIB proses penanganan dihentikan dan titik api sudah berhasil dipadamkan. 


"Untuk sementara akibat kebakaran ini diduga korban mengalami kerugian sebesar Rp 60 juta," pungkas Heri.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar