Kebakaran Gudang Batu Bara, Kerugian Mencapai 500 Juta Rupiah

Dilihat 1254 kali

BERITAMAGELANG.ID - Sebuah gudang batu bara milik PT Lembah Tidar Jaya di Dusun Kedungingas, Desa Bulurejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang mengalami kebakaran, Kamis (5/3/2020) sekira pukul 21.31 WIB. 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah. Diduga penyebab kebakaran karena percikan api dari las yang digunakan untuk memperbaiki pintu gudang.


Kepala Unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Magelang, Didik Wahyu dalam keterangannya mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, regu piket Damkar Kabupaten Magelang langsung mempersiapkan personil diantaranya 9 unit mobil pompa, 2 unit tanki suplay, unit rescue, dan ambulance.


Sesampainya di TKP, personil Damkar langsung melakukan proses pemadaman dibantu petugas gabungan lainnya dari Koramil dan Polsek Mertoyudan, Polres Magelang, juga relawan. Kurang lebih sekira pukul 22.50 WIB api berhasil dipadamkan dan dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga Jumat (6/3/2020) pagi.


"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran gudang batu bara ini. Hanya ada satu korban luka terkilir atas nama Sutris karena loncat dari pagar untuk menyelamatkan diri," ungkap Didik.


Usai pemadaman, petugas Damkar berhasil menyelamatkan gedung utama pabrik, produksi pabrik, dan 26 unit kendaraan roda empat.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar