Serunya Masa Karantina Paskibraka Kabupaten Magelang

Dilihat 1805 kali
Anggota Paskibraka Kabupaten Magelang dalam Karya Wisata Sejarah Borobudur dan Bahari Indonesia di sela masa karantina.

BERITAMAGELANG.ID - Usai dikukuhkan secara resmi pada Kamis (15/8) oleh Wakil Bupati Magelang, 30 Anggota Paskibraka tahun 2019 langsung menjalani masa karantina.


"Saat karantina anggota Paskibraka menempati BP3KP Dinas Pertanian yang berada di Srowol.


Karantina tersebut agar anggota fokus persiapan dan tidak ada kegiatan lainnya selain persiapan pengibaran bendera pada upacara 17 Agustus tingkat Kabupaten Magelang, serta sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Kasi Bina Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Kabupaten Magelang, Sigit Sudarto, sebagai penanggung jawab tim Paskibraka Kabupaten Magelang.


Dalam masa karantina, anggota Paskibraka dibekali materi wawasan kebangsaan, bela negara dan dinamika kelompok.


"Tujuannya adalah untuk pendidikan karakter anggota Paskibraka, sehingga memunculkan watak kepemimpinan yang bijak," papar Sigit.


Dan yang menarik, di sela-sela kegiatan masa karantina tersebut, terdapat Karya Wisata Sejarah Borobudur dan Sejarah Bahari Indonesia.


Dimana dalam acara tersebut anggota Paskibraka Kabupaten Magelang berkesempatan mengunjungi Candi Borobudur dan Museum Samudera Reksa di Komplek Taman Candi Borobudur pada Jumat (16/8).


"Dengan kegiatan karya wisata ini anggota Paskibraka dapat refreshing dan rileks sekaligus menambah pengetahuan sejarah kekayaan budaya Indonesia melalui maha karya Candi Borobudur dan kemajuan teknologi dunia kelautan lewat Museum Samudera Raksa.


Mereka sangat senang, karena juga merupakan pengalaman baru bagi anggota Paskibraka Kabupaten Magelang," pungkas Sigit.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar