Asisten Teritorial Angkatan Darat Tinjau Karya Bakti Serbuan Teritorial TNI

Dilihat 1524 kali
Plt Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso bersama Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal Bhakti Agus Fajari, serta Dandim 0705/Magelang Kukuh Dwi Antono, meninjau ke lapangan program Karya Bhakti Serbuan Teretorial, Selasa (2/7) di Desa Trasan Kecamatan Bandongan.

BERITAMAGELANG.ID - Plt. Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso bersama Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, mendampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat, Mayor Jenderal Bhakti Agus Fajari, meninjau ke lapangan dalam pelaksanaan program Karya Bakti Serbuan Teritorial, di Desa Trasan Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Selasa (2/7).


"Kegiatan tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat, yang juga menjadi sarana membangun silaturahmi dan komunikasi masyarakat," ungkap Iwan.


Kegiatan tersebut akan menambah serambi dan rehab tutup tempat wudhu Masjid Baitulmutaqin, pembersihan irigasi Kali Aji, Sosialisadi cegah tangkal radikalisme, Donor darah, Pramuka dan giat tambahan gelar seni budaya.


"Saya mewakili Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Trasan yang telah bersama-sama TNI melaksanakan program ini.


Semoga Desa Trasan sesuai dengan arti singkatannya Tentram Rukun Aman Sejahtera Asri dan Nyaman, dan juga kerasan untuk tinggal di Trasan," imbuh Mayor Jenderal Bhakti Agus Fajari.


Kepala Desa Trasan, Bagawat Gita, menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap program tersebut. Selain untuk merekatkan antara TNI dan rakyat, juga bertujuan merawat fasilitas umum.


"Saluran air Kali Aji yang dibersihkan dalam kegiatan ini merupakan saluran yang mengairi seluruh sawah di Desa Trasan.


Sedangkan untuk Masjid Baitulmutaqin sudah berdiri sejak zaman para Wali dulu, sehingga wajib dirawat dan dimakmurkan," kata dia.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar