Kapolsek Muntilan Gelar Safari Salat Jumat

Dilihat 1103 kali

BERITAMAGELANG.ID - Polsek Muntilan Polres Magelang melaksanakan kegiatan Safari Salat Jumat di Masjid Kyai Raden Santri Gunungpring, Kecamatan Muntilan Kabupaten Magelang, Jumat (23/09/2022). Kegiatan yang berlangsung pukul 12.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB itu diikuti sekitar 300 jamaah salat Jum'at.


Turut dalam kegiatan Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H. beserta Kanit Binmas Polsek Muntilan dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungpring. Juga hadir Kepala Dusun Gunungpring, Tokoh Agama Kyai Maftukhani, dan masyarakat dusun setempat. Pelaksanaan salat Jumat dengan imam/khatib Kyai Maftukhani, muazin Ustadz Ahmad Rofi.


Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir mengatakan kegiatan Safari Salat Jumat kali ini mengusung tema Rasa malu kepada Allah SWT sebagai jalan untuk selalu berjalan lurus/baik dalam bertindak berperilaku di alam dunia.


Kegiatan Safari Salat Jumat, lanjut Muthohir, adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat. Sehingga anggota Polri dapat berbaur bersama masyarakat terutama dengan tokoh agama, alim ulama serta para jamaah salat Jumat.


“Dengan demikian dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, keakraban dan terpenting dapat secara langsung menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas,” ujarnya.


AKP Muthohir mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat termasuk warga Gunungpring, yang bersama menciptakan situasi Kamtibmas kondusif dan berjalan dengan aman tertib. Muthohir juga menginformasikan bahwa Polsek Muntilan sedang diajukan naik Tipe, sehingga personelnya akan bertambah dan harapannya pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat.


“Segala sesuatu apabila membutuhkan bantuan Kepolisian dapat menghubungi langsung, karena Polsek Muntilan melayani 24 jam. Saya berpesan kepada para jamaah untuk selalu monitor terhadap anak maupun saudara dari gangguan penyalahgunaan Narkoba,” pesannya.


Selama kegiatan Safari Salat Jumat berjalan lancar, akrab penuh rasa kekeluargaan. Hal itu menunjukkan telah terjalin sinergitas antara Polri dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar