Kapolres: Tindak Tegas Warga Bergerombol

Dilihat 203 kali
Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso

BERITAMAGELANG.ID - Masih banyaknya warga yang mengabaikan imbauan pemerintah untuk jaga jarak, tidak keluar rumah dan pakai masker, jajaran Polres Magelang melakukan patroli keliling terutama menjelang waktu berbuka puasa (ngabuburit). Bagi warga yang membandel, Kapolres tidak akan segan menindak tegas.


"Dari pantauan kami, masih ada saja warga yang kurang mengindahkan imbauan pemerintah. Kami melihat masih banyak warga yang keluar rumah dan bergerombol serta tidak pakai masker. Padahal imbauan pemerintah itu penting untuk memutus penyebaran Covid-19," kata Kapolres Magelang, AKBP Pungky Bhuana Santoso, Senin (4/5/2020).


Dikatakan Kapolres yang juga Wakil Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk berpatroli keliling ke seluruh pelosok.


"Kepada kapolsek-kapolsek sudah kami minta untuk berpatroli ke seluruh wilayahnya, terutama menjelang waktu berbuka puasa. Bila menemukan, kami tidak akan segan untuk membubarkan mereka," tegasnya.


Sementara itu, perkembangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga Senin sore bertambah menjadi 83. Rinciannya, 79 orang data kemarin dikurangi 8 orang yang lolos pantau, namun ditambah 12 ODP baru. Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada perubahan, masih tetap 21 orang. 


Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menambahkan, jumlah PDP membaik kini sudah mencapai 98 orang. Sementara jumlah terkonfirmasi positif yang sembuh, ada tiga orang.


"Untuk yang terkonfirmasi positif dirawat di sejumlah rumah sakit, saat ini ada 19 orang. Sedangkan PDP yang meninggal ada 18 orang dan yang terkonfirmasi positif ada dua yang meninggal," imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya kembali menyampaikan imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing.


"Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah, memakai masker saat keluar rumah, menunda mudik, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, menunda mudik, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar