Kapolres Magelang Silaturahmi ke Muhammadiyah

Dilihat 126 kali
Kapolres Magelang dan jajaran saat berkunjung ke kantor PD Muhammadiyah kabupaten Magelang.

BERITAMAGELANG.ID -- Kapolres Magelang AKBP Ronald Ardiyanto Purba berharap selalu ada komunikasi dan silaturahmi dengan PD Muhammdiyah Kabupaten Magelang. Dengan demikian maka akan ada jalinan hubungan yang baik kedua belah pihak.


"Polres Magelang beberapa waktu lalu mencanangkan program zona integritas yang memiliki tujuan menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas, berintegritas serta bersih dari perilaku korupsi. Kami jajaran kepolisian sangat berharap masukan masyarakat khususnya dariorganisasi Muhammadiyah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Kapolres saat berkunjung ke kantor PD Muhammadiyah Kabupaten Magelang, di Jalan Magelang-Yogyakarta Km 11 Paremono, Mungkid, Rabu (12/8/2020).


Ia menyampaikan, kedatangannya ke kantor PD Muhammadiyah untuk menjalin silaturahmi dengan para pimpinan dan pengurus Muhammadiyah.


"Dengan hubungan baik ini, jajaran kepolisian akan senantiasa berusaha secara maksimal dalam melayani masyarakat khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.


Sementara Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Magelang, Jumari merasa bersyukur karena Allah mempertemukan antara Kepolisian dengan umat Islam. "Semoga kedepan akan lebih erat lagi dan mampu bersinergi dengan Muhammadiyah, silaturahmi akan memperbanyak rejeki dan juga mampu menghadirkan keberkahan dari setiap aktifitas yang dilakukan," ujarnya.


Iapun menyampaikan, bahwa selama ini jalinan silaturahim dan komunikasi Polres Magelang dengan Muhammadiyah sudah berjalan dengan baik.


Disisi lain, ia juga mengatakan, bahwa sampai saat ini masih dalam musim pandemi Covid-19. Maka beberapa agenda organisasi yang sifatnya mengumpulkan banyak orang untuk sementara tidak dilakukan. Beberapa kegiatan dilaksanakan secara on line dengan aplikasi zoom metting seperti pelaksanaan halal bihalal pada Idul Fitri 1441 Hijriyah dan juga resepsi Milad Muhammadiyah ke 111 beberapa waktu yang lalu.


Ikut hadir mendampingi Kapolres, diantaranya Waka Polres Magelang Kompol Aron Sebastian, Kasat Intelkam AKP Suprijanto, Kapolsek Mungkid AKP Mohamad Ahdi, Kasubag Humas Polres Magelang AKP Tugimin dan Kasipropam Polres Magelang Ipda Risyanto. Hadir pula Danramil Mungkid Kapten Arm M. Pitoyo dan Camat Mungkid Raden Anta Murpuji Antaka.


Rombongan diterima Ketua PD Muhammadiyah didampingi Wakil Ketua Suradi, Bendahara Eko Prasetyo, dan Wakil Bendahara Khairuddin Jauhary.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar