Pos Pengamanan Lebaran Siap Sambut Pemudik di Magelang

Dilihat 1437 kali
BERITAMAGELANG.ID - Pejabat sementara Bupati Magelang didampingi Forkopimda dan sejumlah kepala SKPD melakukan pemantauan kesiapan Pos-pos Pengamanan Lebaran 2018. Giat ini dilakukan guna memastikan kenyamanan para pemudik maupun umat islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri beberapa hari lagi. 

"Persiapannya memang sudah kita koordinasikan sebelumnya dengan rekan-rekan TNI, Polri, maupun kawan-kawan di jajaran kesehatan, BPBD, Senkom, dan Orari. Dan memang sudah siap semuanya," kata Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, di sela pengecekan Posko pengamanan lebaran di pertigaan Palbapang, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (08/06).

Selain itu Tavip mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang terkait kesiapan lampu lalu lintas, termasuk perbaikan-perbaikan jalan yang mengalami kerusakan.

"Terkait dengan jalur-jalur mudik kita sudah persiapkan semua dengan baik, dengan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo yang juga mendampingi Pjs Bupati Magelang mengungkapkan sejumlah personel telah disiagakan piket di setiap posko pengamanan lebaran.

"Di setiap pos akan dijaga oleh pihak Polri sejumlah 22 personil, dari TNI 4 personil, guna mengantisipasi gangguan kamseltipcarlantas, baik itu kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas yang harus selalu kita antisipasi," terang Hari.

Sebagai apresiasi kepada para personil yang sedang bertugas, Pjs Bupati Magelang, juga memberikan bingkisan lebaran kepada para petugas yang sedang berjaga di pos pengamanan lebaran.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar