Plt Sekda Jajal Layanan Kantor Imigrasi Magelang

Dilihat 991 kali
Plt Sekda Kabupaten Magelang Eko Triyono saat rekam sidik jari di Kantor Imigrasi Magelang untuk perpanjang paspor, Selasa (03/04)

BERITAMAGELANG.ID - Dibukanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang hari Selasa (03/04), tidak disia-siakan oleh Plt Sekda Kabupaten Magelang, Eko Triyono. Dengan antusia, Eko langsung memanfaatkan pelayanan perpanjangan paspor yang langsung dilayani petugas imigrasi Kabupaten Magelang.

"Tidak seperti yang saya bayangkan, ternyata melakukan perpanjangan paspor itu sangat mudah. Hanya membawa paspor yang lama dan KTP, dan itu saja langsung diverifikasi oleh petugas, dan dilakukan perekaman sekaligus foto. Hanya butuh waktu 10 menit," ujar Eko, yang menjadi pemohon pertama paspor di Kantor Imigrasi Kabupaten Magelang.

Ia mengaku hal inilah yang selalu diharapkan warga Magelang khususnya, lanjut Eko, yakni memberikan pelayanan yang mudah dan cepat kepada masyarakat, terkait kepengurusan imigrasi.

"Kalau kemarin kan masyarakat harus antre, kalau tidak di kantor imigrasi Wonosobo ya di Yogyakarta. Untuk sekarang ini sudah ada kantor imigrasi di Magelang," lanjut Eko.

Eko juga berharap, dengan adanya kantor imigrasi di Kabupaten Magelang ini, dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di sekitar wilayah Kabupaten Magelang dan memudahkan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) untuk dapat bekerja lebih optimal.

"Kita sadar bahwa kita memiliki destinasi wisata internasional yakni Candi Borobudur, maka akan banyak kunjungan turis asing. Maka dengan adanya kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang, akan lebih mempermudah pekerjaan Tim Pora, dalam mengawasi keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten Magelang," kata Eko.

Eko mengungkapkan alasan didirikannya Kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang karena Bupati Magelang pernah membuat paspor di Wonosobo, dan melihat warga Magelang mengantre berjam-jam lamanya untuk membuat paspor.

"Maka dari itu, beliau langsung berinisiatif untuk mendirikan Kantor Imigrasi di Kabupaten Magelang untuk melayani masyarakat," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar