Kampung Pancasila Dan Tugu Bola Di Desa Pancuranmas Diresmikan

Dilihat 545 kali
Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto didampingi jajaran Forkompimda saat mencanangkan dan meresmikan Kampung Pancasila dan Tugu Bola di Desa Pancuranmas.

BERITAMAGELANG.ID- Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Adi Waryanto bersama jajaran Forkompimda mencanangkan sekaligus meresmikan Kampung Pancasila dan Tugu Bola di Desa Pancuranmas, Kecamatan Secang, Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya, Adi Waryanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Kodim 0705/Magelang yang telah menginisiasi, menggagas serta melaksanakan pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pancuranmas ini.

"Kami sangat menyambut baik serta siap mendukung keberadaan Kampung Pancasila ini, karena keberadaan Kampung Pancasila sangat bernilai strategis dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga yang multi kultur, multi etnik dan multi agama," ucap Adi Waryanto.

Menurutnya, wilayah Kabupaten Magelang ini adalah daerah besar dengan bermacam-macam agama, tradisi dan adat istiadat. Sehingga harus perlu dipertahankan bahkan lebih diperkuat lagi. 

Dengan keberadaan Kampung Pancasila ini diharapkan dapat menciptakan suatu media pembelajaran nilai-nilai luhur Pancasila, menumbuhkan kerukunan meski beragam agama, budaya dan bahasa. Selain itu untuk menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika dan memberikan pemahaman warga negara dalam menerapkan sila-sila Pancasila.

"Kami berharap dengan pencanangan Kampung Pancasila di Desa Pancuranmas ini masyarakat bisa lebih paham tentang Pancasila, sehingga berkeinginan kuat menjaga persatuan dan kesatuan serta mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Adi juga menyampaikan apresiasi kepada Desa Pancuranmas atas lahirnya Kampung Bola di Desa tersebut.

"Semoga kedepan anak-anak Desa Pancuranmas dapat mengharumkan nama Kabupaten Magelang seperti Bagas dan Bagus Kahfi (Pesepakbola asal Desa Pancuranmas)," ungkap Adi.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar