Bupati Resmikan Kampung Herbal Dusun Karangsari Sidoagung Tempuran

Dilihat 126 kali
Dengan dicanangkan Kampung KB dan Herbal, adalah tonggak awal baru bekerja membangun masyarakat unggul.

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang, Zaenal Arifin, meresmikan Kampung KB dan Rumah Dataku di Dusun Karangsari 2 Desa Sidoagung, Kecamatan Tempuran, Sabtu (31/8).


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyampaikan, untuk mewujudkan SDM unggul perlu dipersiapkan sedini mungkin, salah satunya melalui Program Keluarga Berencana, yang tidak hanya mengatur terkait kelahiran anak, tetapi juga sumber gizi, pendidikan, kesehatan dan lain-lain.


"Semua perlu dipersiapkan jangan sampai stunting atau gizi buruk. Maka asupan gizi, dijaga mulai dari kandungan. Anak-anak perempuan perlu diberikan pendidikan reproduksi dijaga dengan baik, karena dari hal tersebutlah akan lahir bibit-bibit unggul," papar Zaenal.


Dalam sambutannya, Kades Desa Sidoagung Suparno, menyampaikan, KB tidak hanya masalah kelahiran anak. Tetapi bagaimana keluarga itu dapat tumbuh sejahtera, kesehatan, pendidikan, dan sosial ekonomi.


Kegiatan tersebut juga dilaksanakan pencanangan Kampung Herbal, yang menjadi salah satu program dusun tersebut.


"Pencanangan kampung herbal, memanfatkan perkarangan yang kurang produktif. Menjaga, melestarikan titipan nenek moyang kita tanaman herbal Indonesia ratusan ribu jumlahnya, agar dapat dimanfatkan masyarakat.


Adanya kampung KB dan Herbal Desa Sidoagung telah mendapatkan bimbingan dari dinas terkait. Untuk kampung herbal kami telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian bersama PPL nya," papar Suparno.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar