Bupati Resmikan Kampung KB Dusun Gleyoran Borobudur

Dilihat 162 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP meresmikan Kampung KB dan Rumah Dataku di Dusun Gleyoran Desa Sambeng Borobudur.

BERITAMAGELANG.ID - Kampung KB dan Rumah Dataku Dusun Gleyoran Desa Sambeng Kecamatan Borobudur diresmikan langsung oleh Bupati Magelang, Zaenal Arifin, SIP, Selasa (9/4).

Kampung KB dan Rumah Dataku Dusun Gleyoran Desa Sambeng tersebut, merupakan desa ketiga di Kecamatan Borobudur, setelah Desa Karanganyar dan Desa Giripurno telah dicanangkan terlebih dahulu.

Bupati Magelang menyampaikan, dengan adanya Kampung KB dan Rumahdataku ini akan memberikan pengaruh positif terhadap kemajuan desa.

"Dengan adanya Kampung KB maka semua akan lebih terencana sehingga mampu melahirkan generasi emas.

Dimana sesuai dengan sejarah masa lampau, peradaban Borobudur tergolong tinggi di masanya, bahkan termasuk teknologi maju di tingkat dunia. Harapannya generasi emas mampu kita hasilkan demi kemajuan bangsa," harapnya. 

Kepala Desa Sambeng, Rowiyanto, menyebutkan Dusun Gleyoran dihuni 372 jiwa, 104 Kepala Keluarga, dimana mayoritas petani, buruh tani dan pencari ikan di Sungai Progo.

"Di dusun kami terdapat keluarga pra sejahtera 47 KK dan sejahtera 58 KK, kami sampaikan sebesarnya terima kasih atas dipilihnya Dusun Gleyoran menjadi Kampung KB.

Ke depan, masyarakat Dusun Gleyoran bisa dijadikan pilot project percontohan KB di Kecamatan Borobudur. Oleh karenanya, pasca diresmikan, peserta KB di Dusun Gleyoran harus di atas rata-rata dan tidak masuk zona merah, serta pertumbuhan penduduk bergizi sehat sejahtera dan agamis," kata dia. 

Dalam kesempatan tersebut juga dipamerkan kegiatan KB di Dusun Gleyoran, seperti Posyandu, Senam Lansia, hasil kerajinan dan kuliner serta hasil perikanan dan pertanian Durian.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar