Kabupaten Magelang Siap Gelar Pilkades

Dilihat 105 kali
SIAP PILKADES. Pj Sekda Kabupaten Magelang Drs. Endra Endah Wacana, MM. bersama Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto memberi keterangan pers usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 16 Kecamatan di Kabupaten Magelang siap laksanakan Pilkades serentak pada 14 Oktober 2018. 

Perhelatan Pilkades Kabupaten Magelang tersebut melibatkan 49 desa di 16 kecamatan tersebut, kecuali Desa Kemutuk Kecamatan Tempuran yang gugur Pilkades tahun ini. 

"Hingga batas waktu pendaftaran tidak ada calon yang maju untuk Pilkades, sehingga Desa Kemutuk gugur Pilkades 2018 dan kemungkinan akan ikut yang tahun depan. Solusinya ditunjuk penjabat kepala desa untuk mengisi kekosongan," ungkap Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Endra Endah Wacana, MM., usai kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2018 Kabupaten Magelang, Rabu (10/10) di halaman Mapolres Magelang. 

Endra pun menyambut baik dukungan dari Polres Magelang, Kodim 0705/Magelang, Linmas dan unsur lainnya dalam pengamanan Pilkades 2018. 

"Kami optimistis Pilkades dapat berjalan dengan baik tanpa kericuhan, karena baik panitia penyelenggara yakni pihak kecamatan dan unsur pengamanan TNI/Polri telah siap," ungkap Endra yang juga menekankan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, memaparkan dukungan pengamanan dalam Pilkades 2018 sebanyak 1.127 personil, terdiri dari 541 Polri, 245 TNI, 80 Satpol PP, 245 Linmas, dan 16 Kasi Trantib Kecamatan. 

"Sembilan personil Polri, lima personil TNI, lima personil Linmas di setiap TPS," ungkap Eko. 

Wakapolres menambahkan, dalam tahun politik ini, pihaknya juga banyak melakukan kegiatan cooling system sebagai media untuk mengendorkan syaraf masyarakat agar tidak terpusat pada kegiatan politik saja. 

"Seperti kegiatan lomba voli, keluyuran kamtibmas, safari Maghrib dan kegiatan lainnya agar masyarakat tidak tegang dalam menghadapi tahun politik," tutupnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar