Kabupaten Magelang Punya Organisasi Olahraga Paralayang

Dilihat 1750 kali
Ketua Pengcab Paralayang Provinsi Jateng, Ari Samiaji, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang, di Omah Kembang, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pengurus Cabang (Pengcab) Paralayang Provinsi Jawa Tengah,  menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Pengurus Cabang Paralayang Kabupaten Magelang periode 2020-2025. Dengan SK tersebut, maka secara resmi organisasi Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang terbentuk.


“Terbentuknya Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang ini, nantinya akan lahir atlet paralayang yang handal, sehingga tidak hanya untuk kepentingan pariwisata, tetapi juga atlet berprestasi,” kata Ketua Pengcab Paralayang Provinsi Jateng, Ari Samiaji, di Omah Kembang, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Rabu (17/2/2021).


Terbentuknya Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang ini, diharapkan bisa menjalin komunikasi dan berkolaborasi guna memajukan kegiatan Paralayang di Kabupaten Magelang. Karena Kabupaten Magelang punya potensi untuk berkembang, baik di bidang pariwisata maupun atlet paralayang yang berprestasi.


Ketua Umum Pengcab Paralayang Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso menyatakan, paralayang merupakan salah satu olahraga baru di Kabupaten Magelang. Maka sebelum terbentuk kepengurusan, teman-teman sudah mulai mengenalkan paralayang di Gunung Telomoyo. Salah satu tujuannya, untuk mendongkrak dan tentu semakin mengenalkan dunia kepariwisataan.


Selama lima tahun ke depan, diharapkan kepengurusan cabang Paralayang Kabupaten Magelang, dapat menjadi pondasi untuk mempersiapkan generasi muda penggemar dan pegiat aerosport, guna melanjutkan kepengurusan periode selanjutnya.


“Kabupaten Magelang dari segi alam, sangat banyak sekali yang bisa kita siapkan menjadi tempat latihan dan pembinaan atlet serta pengembangan wisata udara,” kata Mul Budi Santoso yang akrab dipanggil 'Bodrek' tersebut.


Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Subiyantara sangat mendukung terbentuknya Pengcab Paralayang. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi di bidang pariwisata, pembinaan prestasi dan pendidikan.


“Melalui kegiatan olahraga paralayang, akan meningkatkan pariwisata, dan membawa nama baik Kabupaten Magelang, dan semakin meningkat,” ujarnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar