Kabupaten Magelang Bersiap Maju Lomba IVA Test Nasional

Dilihat 695 kali
Pjs Bupati Magelang Tavip Supriyanto tanda tangani komitmen bersama membangun sinergitas mendukung program Deteksi Dini Kanker Serviks dengan tes IVA, di Balkondes Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (02/04) pagi.

 

BERITAMAGELANG.ID - Terkait keberhasilan Kecamatan Borobudur meraih Juara 1 Inspeksi Visual Asam Asetat / (IVA) Test / Deteksi Dini Kanker Serviks di tingkat Provinsi Jawa Tengah, Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto, berpesan kepada seluruh SKPD terkait untuk bergotong-royong mensukseskan IVA test di tingkat nasional.

 

"Saya mohon untuk SKPD terkait, yang tergabung dalam kegiatan IVA test tersebut untuk betul-betul bekerja sama, agar dapat sampai ke tingkat nasional karena data yang kita kirim ke pusat ini, masih dalam verifikasi," ujar Tavip, di sela-sela acara penandatanganan komitmen bersama membangun sinergitas mendukung program Deteksi Dini Kanker Serviks dengan tes IVA, di Balkondes Giri Tengah, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Senin (02/04) pagi.

 

Sedangkan Camat Borobudur, Nanda Cahyadi Pribadi, dalam laporannya mengatakan, pihaknya telah melakukan kampanye mengenai pentingnya IVA test kepada masyarakat di Borobudur.

 

"Bahkan anggota Koramil dan Babinsa pun sekarang sudah sering melakukan sosialisasi mengenai IVA test ke dusun dan desa-desa," ujar Nanda.

 

Dan hal ini, lanjut Nanda, sudah mengalami tren kenaikan yang sangat signifikan.

 

"Sampai hari ini, telah tercatat sebanyak 1.111 warga telah mengikuti program IVA tes yang fungsinya untuk mendeteksi secara dini kanker serviks," terang Nanda.

 

Dengan kemajuan yang sangat signifikan tersebut, Nanda berharap, hal tersebut dapat menjadi tiket yang layak untuk maju ke tingkat Nasional.

 

"Tujuan utama kami adalah, agar seluruh warga, terutama ibu-ibu ini dapat hidup sehat dan terhindar dari bahaya penyakit kanker serviks," pungkas Nanda.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar