Jumlah Orang Dalam Pemantauan Terus Menurun

Dilihat 375 kali
Foto ilustrasi: freepik.com

BERITAMAGELANG.ID - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Magelang terus menurun. Hingga Rabu (29/4/2020), tercatat ada 77 orang. Sebelumnya ada 80 orang dan pada hari ini ada 10 orang yang lolos pantau, namun ada tambahan 7 ODP baru.


Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, selain ODP, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga turun dibanding sebelumnya.


"Jika sebelumnya ada 17 orang, hari ini berkurang dua karena sembuh dan seorang PDP meninggal. Namun demikian ada satu PDP baru. Sehingga total PDP hingga hari ini, tercatat ada 16 orang," katanya.


Sementara PDP yang meninggal, lanjut Nanda, diketahui warga Kecamatan Salam. Namun yang bersangkutan, dirawat di RSUD Sleman pada tanggal 27 April dan meninggal 28 April.


"Tidak ada riwayat almarhum bepergian dari luar Magelang atau wilayah zona merah covid-19. Sehingga total PDP yang meninggal hingga saat ini, ada 19 orang dan seorang terkonfirmasi positif," ungkapnya.


Sedangkan untuk jumlah PDP yang sembuh, kini mencapai 92 orang.


"Untuk terkonfirmasi positif, masih tetap 18 orang. Namun ada dua yang sudah dinyatakan sembuh," ujarnya.


Dalam kesempatan itu pihaknya kembali mengingatkan warga akan himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin agar bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 dengan selama Ramadan tetap beribadah di rumah saja, tetap tinggal di rumah, jaga jarak minimal 1 sampai 2 meter, menunda mudik, selalu mencuci tangan dengan sabun, jaga daya tahan tubuh, konsumsi makanan bergizi, olahraga yang cukup dan minum vitamin.


"Kemudian bekerja, belajar di rumah dan selalu gunakan masker," pungkasnya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar