Jogo Tonggo, Gubernur Ganjar Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Lawan Covid-19

Dilihat 2135 kali

BERITAMAGELANG.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh warganya menjadi garda terdepan penanganan wabah covid-19 dengan membentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Berbasis Masyarakat di tingkat RW, Jogo Tonggo (jaga tetangga).


Jogo Tonggo mencakup dua hal, yakni jaring pengaman sosial dan keamanan, serta jaring ekonomi. Jaring pengaman sosial dan keamanan meliputi sosialisasi, pendataan dan pengamanan warga. Sedangkan jaring pengaman ekonomi akan memastikan tidak ada satupun warga yang kelaparan selama wabah dan mengusahakan kegiatan ekonomi warga berjalan dengan baik pasca wabah.


Satgas Jogo Tonggo beranggotakan seluruh elemen masyarakat meliputi karang taruna, dasa wisma, posyandu, pendamping program keluarga harapan (PKH), petugas penyuluh lapangan (PPL) pertanian, bidan desa, linmas, pendamping desa, warga dan organisasi lainnya. Satgas Jogo Tonggo dipimpin oleh Ketua RW setempat dan diwakili seluruh Ketua RT.


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan menyampaikan info selengkapnya soal Satgas Jogo Tonggo melalui Radio Gemilang Kabupaten Magelang pada frekuensi 96,8 FM, Senin (4/5/2020) jam 09.00 WIB. Dengarkan juga via live streaming melalui www.beritamagelang.id atau www.radiogemilang.id.


Download buku panduan Satgas Jogo Tonggo di sini.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar