Job Fair Kabupaten Magelang Diserbu Masyarakat

Dilihat 2018 kali
Antrean masyarakat saat mengikuti Job Fair Kabupaten Magelang 2019 di atrium Artos Mall Magelang. Foto dok. Artos Mall

BERITAMAGELANG.ID - Guna menekan penurunan angka pengangguran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang menyelenggarakan Pameran Bursa Kerja atau Job Fair 2019  di Atrium Artos Mall Mertoyudan Kabupaten Magelang, pada 17- 18 Juli 2019.


Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Magelang Endot Sudiyanto mengatakan, kegiatan Job Fair ini pada dasarnya merupakan media untuk mempertemukan secara langsung antara pemberi pekerjaan dan pencari kerja agar mendapat informasi yang akurat soal lowongan.


"Selain itu kegiatan ini memiliki nilai strategis karena menjadi cerminan bahwa partisipasi masyarakat dan pengusaha tidak dapat dipisahkan dalam pembangunan sektor ketenagakerjaan," jelasnya.


Lebih lanjut Endot juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja sesungguhnya telah melakukan berbagai upaya untuk mengurangi angka pengangguran. Selain Job Fair ada juga berbagai upaya agar pencari kerja dapat terserap dalam dunia kerja.


"Kegiatan wirausaha baru, terapan teknologi tepat guna, bursa kerja online, padat karya, tenaga kerja mandiri serta penempatan tenaga kerja melalui mekanisme antar kerja lokal, daerah, dan Negara adalah kegiatan yang kami lakukan.


Namun demikian hal tersebut sulit diwujudkan secara optimal apabila tidak ada dukungan sinergi dan kerjasama dari kita semua,"Â ungkapnya.


Ketua Panitia Job Fair 2019 Bayu Eko Prihanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pencari kerja di wilayah Kabupaten Magelang dapat terserap di dunia kerja.


"Meningkatkan peran Disperinnaker Kabupaten Magelang dalam melakukan pelayanan di bidang penempatan tenaga kerja dimana pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dapat bertemu secara langsung,  mewujudkan ketepaduan, sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas-tugas penempatan antar kerja," terangnya.

Job Fair Kabupaten Magelang 2019 diikuti sebanyak 38 pemberi kerja dari wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya.



Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar