Jelang Waisak, Hotel dan Penginapan di Borobudur Penuh

Dilihat 49 kali
Jelang Waisak 2563 BE/ Tahun 2019, penginapan atau hotel di kawasan Candi Borobudur penuh

BERITAMAGELANG.ID - Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2563 Budhis Era (BE) tahun 2019 menjadi berkah tersendiri bagi warga yang menyediakan penginapan di sekitar Candi Borobudur Kabupaten Magelang.


Hampir seluruh penginapan dan hotel yang ada di sektar candi Budha terbesar di dunia itu sudah penuh oleh umat yang akan mengikuti prosesi peribadatan.


Salah satunya terlihat di Abhayamudra Hotel Borobudur. Berbagai persiapan dilakukan hotel ini guna memberikan pelayanan memuaskan kepada tamu yang sudah memesan jauh-jauh hari selama prosesi perayaan waisak 2563 BE tahun 2019.


Pengelola Abhayamudra Hotel Borobudur, Maladi mengungkapkan mayoritas tamu hotel sudah berlangganan sejak beberapa kali event waisak.


"Para tamu merupakan langganan menginap di sini dan sudah memesan satu bulan sebelum perayaan Waisak," kata Maladi.


Sekitar 30 kamar yang disediakan hotel ini juga sudah dipesan habis tamu yang sebagian besar para umat Budha.


Maladi menuturkan, mereka sengaja memilih hotel dan penginapan yang paling dekat dengan Candi Borobudur untuk memudahkan mobilisasi saat akan mengikuti rangkaian acara sehingga prosesi peribadatan yang dilalui bisa lebih maksimal.


"Mereka menginap selama prosesi Waisak, mulai dari kegiatan Bakti sosial pengobatan Walubi hingga puncak perayaan Waisak," imbuhnya.


Puncak prosesi Detik Detik Waisak kali ini diperkirakan jatuh pada 19 Mei dengan melibatkan ribuan umat Budha dari berbagai Sangha seluruh Indonesia.


Guna kenyamanan, pengelola penginapan dan hotel tidak menaikan tarif selama prosesi Waisak. Bahkan pengelola juga menyediakan jasa transportasi untuk aktivitas para tamu.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar