Jelang Ujian Nasional, Pelajar Gelar Doa Bersama

Dilihat 1829 kali

BERITAMAGELANG.ID - Jelang Ujian Nasional (UN) pada awal Maret 2019, pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Abdi Negara Muntilan menggelar doa bersama. Tangis haru mewarnai acara doa yang dilaksanakan di Musholla sekolah tersebut, Sabtu (02/03). 

Isak tangis mewarnai doa bersama yang dipandu Ustadz Drs. H. Burhanuddin. Tangis mereka tumpah saat mendapat penguatan mental. Lntunan dzikir mengiringi, diikuti siswa-siswi berbagai jurusan di SMK Abdi Negara Muntilan. 

Kepala Sekolah Drs. Slamet Riyadi berharap, dengan kegiatan doa bersama siswa lebih mantap dalam melaksanakan rangkaian kegiatan ujian dan dilancarkan serta dimudahkan dalam mengerjakan soal-soal, serta mendapatkan hasil sesuai dengan harapan siswa, bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

"Bagi yang ingin melanjutkan studi bisa mendapatkan perguruan tinggi yang diharapkan. Serta bagi siswa yang ingin langsung bekerja bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan oleh siswa dan sesuai dengan kompetensi," harapnya. 

Ustadz Drs. H. Burhanuddin menambahkan, sukses harus direncanakan dengan matang, ia mengibaratkan ketika anak-anak ingin mencapai hasil yang maksimal  harus menulis target nilai yang dicapai, dibarengi dengan usaha keras yakni dengan belajar sungguh-sungguh dan berikutnya adalah dengan doa agar nilai yang diperoleh menjadi keberkahan.

“Bahwa kunci sukses bagi kita adalah dekat dengan Allah, yakni dengan tidak meninggalkan sholat, sebab amalan yang pertama kali dihisab adalah sholat. Jika sholat kita bagus maka amalan yang lainnya pun akan bagus. 

Selain itu taat, hormat dan patuh  pada orang tua juga kiat sukses  kita dengan memuliakan orang tua," imbuhnya.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar