Pelajar Ikuti Jambore Pramuka Penggalang Cabang Tahun 2019

Dilihat 103 kali
Asisten Adminitrasi Umum sekaligus Plt, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Endra Endah Wacana, menyematkan tanda peserta saat upacara Pembukaan Jambore Pramuka Penggalang Cabang Tahun 2019

BERITAMAGELANG.ID - Jambore Pramuka Penggalang Cabang Tahun 2019, dilaksanakan di SMPN 2 Secang pada 9-11 Juli 2019. Kegiatan tersebut diresmikan Asisten Administrasi Umum sekaligus Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Endra Endah Wacana.


Mewakili Bupati Magelang, dalam pidato sambutannya menyampaikan, tujuan Jambore Penggalang ini untuk mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, meningkatkan karya dan bhakti gerakan Pramuka kepada masyarakat.


"Perkemahan ini bukan untuk bersenang-senang, berkumpul bersama tetapi juga untuk mengembangkan bakat, dan pembentukan karakter sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.


Harapannya kegiatan ini Pramuka dapat mengembangkan bakat, mengasah pikiran dan menjadi Pramuka tergiat, berbudi pekerti yang luhur," ucap Endra.


Kawarcab Kabupaten Magelang, Eko Triyono, mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 550 peserta yang terdiri dari siswa SMP/MTs mewakili Kwatir Ranting (Kecamatan) ditambah pendamping. Dalam kegiatan tersebut diambil penilaian dari keaktifan anggota setiap regu.


"Lomba dalam Jambore ini tidak pertandingan secara langsung, tetapi dilihat keaktifan dari anggotanya, sehingga nanti juaranya adalah regu tergiat.


Regu tergiat baik putra maupun putri, akan mewakili Kwarcab Magelang mengikuti Jambore di tingkat Kwarda Jateng pada akhir Agustus," ungkap Eko.


Dalam kesempatan tersebut peserta Jambore Pramuka Penggalang juga mendapatkan materi literasi berita, video vlog dan robotik, guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi Pramuka di era milenial. 

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar