Jam Layanan Bus Trans Jateng Dibatasi

Dilihat 21615 kali
Bus Trans Jateng dipakir di Terminal Borobudur, karena pelayanan dilaksanakan pada pagi dan sore hari
BERITAMAGELANG.ID - Dalam pelaksanaan Gerakan Jateng Di Rumah Saja pada Sabtu-Minggu 6-7 Februari 2021, Bus Trans Jateng Koridor Borobudur - Purworejo - Kutoarjo tetap melayani penumpang namun waktunya dibatasi. 

Koordinator Wilayah Magelang Koridor Kutoarjo Borobudur, Didik Hariyono, mengatakan jadwal jam pelayanan Bus Trans Jateng koridor tersebut dimulai pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB dengan rute Borobudur - Kutoarjo - Borobudur dan istirahat. 

Kemudian dilanjutkan kembali pada pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan rute Borobudur - Kutoarjo - Purworejo kembali ke Borobudur. 

"Pada dua hari tersebut, jam pelayanan dipangkas, karena juga turut mendukung program Gerakan Jateng Di Rumah Saja, sesuai intruksi Gubernur Jateng. Namun tetap memberikan pelayanan, karena pertimbangan perekomian masyarakat harus tetap berjalan," ucap Didik, Sabtu (6/2/2021). 

Didik mengaku penumpang berkurang lebih dari 50% dibandingkan hari biasa. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi pemasukan pengemudi karena sudah ditanggung pemerintah. 

"Ada penurunan namun tidak menjadi soal. Untuk minggu depan pelayanan sudah mulai normal," papar Didik. 

Armada Trans Jateng koridor Kutoarjo Borobudur sebanyak tujuh unit nomor lambung besar, istirahat di Terminal Borobudur. 

"Masih ada tujuh unit lagi yang nomor lambung kecil istirahatnya di Kutoarjo," terang Didik.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar