Jagat Maya Adem, Agawe Pilkada 2018 Aman

Dilihat 658 kali
Membangun mitra kamtibmas, Polres Magelang merangkul para admin media sosial ternama di Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Pentingnya membangun hubungan dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Magelang mengembangkan hubungan tali silaturahmi dengan netizen. Silaturahmi bertajuk 'Jagat Maya Adem Agawe Pilkada Aman, Tentrem Becik Tur Nyenengke' itu, dipimpin Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo di Warung Ndeso, Mertoyudan, Magelang, Sabtu (10/02).

"Biasanya Polres Magelang bermitra hanya di dunia nyata saja. Namun silaturahmi ini, menunjukan bahwa kita merasa perlu juga di dunia maya, yakni para pegiat sosial media di Magelang," kata Kapolres Magelang di hadapan puluhan admin media sosial Instagram, Twitter dan Group Facebook ternama di Magelang.

Menurut Kapolres, pertemuan ini guna membangun mitra kamtibmas jelang Pilkada, sehingga Polres Magelang merangkul para netizen di Magelang. Dalam kesempatan ini, seluruh jajaran Perwira Kasat dan Kapolsek se-Kabupaten Magelang turut hadir.

Dengan kopdar (kopi darat) perdana ini, diharapkan bisa menyatukan visi misi bersama untuk membangun dan menciptakan situasi aman dan nyaman di dunia maya. Mengingat dalam waktu dekat ini, Kabupaten Magelang akan menghadapi pesta demokrasi serentak 2018.

"Saya mengajak semua netizen khususnya para admin di sini mampu membantu kami meminimalisir beredarnya informasi hoax atau yang membuat gaduh dan kisruh di wilayah Magelang," paparnya.

Perwakilan admin media sosial, Ari Prasetyo sekaligus koordinator Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Magelang mengatakan, pihaknya siap bermitra dengan Polres Magelang dalam memerangi berita hoax. Selain itu, siap menjaga komunikasi dengan Polres Magelang sebagai penyambung lidah terkait informasi dari pihak Polres Magelang maupun sebaliknya.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar