Jaga Imun, Tenaga Kesehatan Terima Bantuan Telur Ayam

Dilihat 457 kali
BERITAMAGELANG.ID - Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang memberikan bantuan sebanyak 650 Kg telur bagi tenaga kesehatan yang sedang berjuang menangani Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh, Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi kepada Bupati Magelang, Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang, Kamis (29/7/2021).

Iriyadi mengatakan PPN Kabupaten Magelang merasa terpanggil untuk ikut berperan dalam mengatasi Covid-19, dalam hal ini untuk lebih memberikan perhatian secara khusus kepada para tenaga kesehatan terutama yang telah bekerja siang dan malam untuk menangani, merawat, masyarakat yang terpapar Covid-19.

"Ini kami memberikan sumbangan kepada beliau-beliau (Nakes) berupa telur, dan kami berhasil mengumpulkan sebanyak 1,05 ton dari para anggota paguyuban secara patungan. Ini nanti akan kami serahkan 650 kg kepada Kabupaten Magelang dan sisanya 400 kg kepada Kota Magelang," kata Iriyadi.

Melalui bantuan tersebut, Iriyadi berharap akan memberi motivasi kepada para nakes untuk selalu semangat dan mendapatkan imun dengan mengkonsumsi telur.

"Karena ternyata telur itu sumber protein yang bagus. Cukup dengan 2 butir telur per hari bisa mencukupi kebutuhan vitamin D dalam rangka peningkatan imun. Melalui kegiatan ini juga kami berharap masyarakat bisa sadar untuk selalu mengkonsumsi telur, terutama telur ayam ras," ujarnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin sangat mengapresiasi kebersamaan, kegotongroyongan yang dilakukan Paguyuban PPN Kabupaten Magelang dalam ikut serta menangani Pandemi Covid-19. Menurutnya, situasi pandemi ini tidak bisa diselesaikan secara sendirian namun dibutuhkan semangat kegotongroyongan dari seluruh elemen masyarakat.

"Saudara-saudara kita terutama para nakes butuh sentuhan-sentuhan itu untuk meningkatkan spirit mereka dalam menjaga imun. Apalagi ini mereka mendapatkan bantuan berupa telur, insya Allah nanti bisa menambah imun untuk bisa terus bekerja," harap Zaenal.

Menurutnya, para Nakes berada di garda terdepan dalam menangani dan merawat para pasien yang terpapar Covid-19. Nakes tidak mengenal waktu siang dan malam, bahkan banyak yang hingga harus meregang nyawa demi merawat pasien Covid-19 dengan alasan kemanusiaan.

"Maka sudah semestinya hal-hal seperti ini harus kita lakukan, setidaknya memberikan semangat memberikan dukungan supaya mereka merasa tidak sendirian. Kami berharap momentum ini juga bisa menginspirasi paguyuban yang lain untuk mau ikut bergotong royong bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19," pungkas Zaenal.

Bantuan telur tersebut langsung diteruskan kepada Dinas Kesehatan yang nantinya akan didistribusikan kepada para Nakes se-Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar