Ir. Tri Wardoyo Kembali Terpilih Sebagai Ketua Permadani 2020-2024 Kabupaten Magelang

Dilihat 382 kali
Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto Saat membacakan sambutan Tertulis Bupati Magelang

BERITAMAGELANG.ID--Even empat tahunan Musyawarah tingkat Kabupaten Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Magelang di gelar di ruang Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Magelang, Minggu (06/09).

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto yang hadir mewakili Bupati Magelang dalam sambutanya tertulisnya mengatakan peranan Permadani sebagai salah satu pemangku budaya di Kabupaten Magelang mempunyai peranan yang sangat penting dalam melestarikan budaya Jawa.

 

''Sebagai organisasi para pelaku seni yang ikut nguri-nguri budaya Jawa maka Permadani berperan penting dalam mendidik generasi penerus untuk mengenal dan menerapkan budaya sebagai elemen penting dalam kesehariannya,'' jelasnya

 

Lebih lanjut Adi Waryanto mengatakann event empat tahunan Musyawarah tingkat Kabupaten Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Magelang merupakan rapat kerja tahunan sekaligus reorganisasi pengurus yang telah menjabat selama lima tahun terakhir.

 

"Untuk itu saya mengharapkan forum muskab ini bisa menjadi ajang musyawarah dalam rangka mengawal berjalanya roda organisasi Permadani ke depan sehingga mampu berjalan lancar, serta sesuai dengan visi misi yang telah digariskan untuk melestarikan seni dan budaya," lanjutnya

 

Sementara itu Wakil Ketua PERMADANI Pusat, Antonius Suparyatun mengucapkan terima kasih kepada jajaran dewan pengurus Permadani Kabupaten Magelang yang selama ini berjalan dengan baik dan sumbangsih selama kepengurusan yang berjalan sampai pada saat ini.


"Dan juga terimakasih kepada pimpinan daerah khususnya Bapak Bupati Magelang yang selalu memberikan untuk mendukung apa yang menjadi kebutuhan organisasi Permadani baik itu tempat maupun ubo rampe yang selama ini wisuda selalu diadakan di Rumah Dinas Bupati," ucapnya.

 

Setelah pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Pengurus lama dan sidang pleno l dan ll, dilanjutkan pemilihan Ketua dan Pengurus yang baru. Dalam Muskab VI Permadani Kabupaten Magelang Tahun 2020 yang bertemakan ''Dengan Rumangsa handarbeni Kita Lestarikan Budaya Melalui Perbuatan Nyata'', Ir Tri Wardoyo kembali terpilih sebagai Ketua Permadani 2020-2024 melalui voting. Dalam Muskab tersebut Panitia juga menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti cek suhu tubuh dengan termometer gun, cuci tangan pakai sabun dan pakai masker, serta melakukan jaga jarak.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar