Ini Para Pemenang Lomba Video Wisata CHSE Kabupaten Magelang

Dilihat 1083 kali
Bupati Magelang, Zaenal Arifin menyerahkan hadiah secara simbolis pada para pemenang lomba Video Wisata CHSE

BERITAMAGELANG.ID - M Faizal Rifai dari Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman, berhasil menjadi juara 1 lomba video wisata dengan tema CHSE (Cleanlines, Health, Safety, Environment dan Sustainability), yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Lomba ini digelar untuk memotivasi para pelaku, pegiat dan industri wisata, di tengah pandemi Covid-19.


Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengapresiasi kegiatan lomba video dengan tema CHSE di tengah pandemi Covid-19 tersebut. 


"Kami apresiasi lomba ini. Semoga mampu memotivasi para pelaku, pegiat dan pengusaha wisata untuk bangkit. Ini juga bagus digunakan sebagai media promosi wisata. Harapan kami, akan mampu meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Magelang," harapnya usai menyerahkan hadiah pada para pemenang di Ketep Pass Magelang, Selasa (20/4/2021) malam.


Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, berharap lomba ini dapat menambah semangat para pelaku usaha pariwisata dalam berbenah dan bangkit selama pandemi.


"Lomba ini juga sebagai salah satu sarana meningkatkan promosi wisata, setelah adanya pandemi Covid-19," kata Husein. 


Menurut Husein, melalui lomba ini pihaknya mendapatkan bahan untuk membantu promosi wisata baik online maupun offline dan menambah followers untuk media sosial Disparpora Kabupaten Magelang.


"Dengan begitu, akan lebih banyak dijangkau masyarakat luas dari segi promosinya, sehingga tujuan utama untuk meningkatkan kunjungan wisata dan kesejahteraan masyarakat terutama di bidang pariwisata dapat dicapai," harapnya.


Lomba ini dilaksanakan sejak 15 Februari hingga 15 Maret 2021. Total ada 77 peserta dengan objek video usaha pariwisata.


Selain mendapatkan piala dan piagam dari Bupati Magelang, para juara juga mendapatkan uang pembinaan. Juara pertama mendapatkan Rp2 juta, juara dua Rp1,5 juta, juara tiga Rp1,250 juta. Kemudian juara harapan satu Rp1 juta, harapan dua Rp750 ribu serta harapan ketiga mendapatkan Rp500 ribu.


Juri lomba tersebut berasal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Generasi Pariwisata (GenPi) dan dari perwakilan Pesona Magelang (Pesma). 


Dalam lomba tersebut, juara kedua diraih Bthari Roselia Maharani dari Desa Wanurejo, Borobudur. Juara ketiga Nanang Adisusilo dari Ringinanom Tempuran.


Juara harapan I Iskhaq Arif Dwi Fajar dari Ngampeldento Kecamatan Salaman. Kemudian harapan II, direbut Widyanarko Bayu dari Tidar Utara Kota Magelang dan harapan III diraih M Fikri Maulana dari Borobudur.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar