Ini Imbauan Pjs Bupati Magelang Selama Ramadhan

Dilihat 648 kali
Pjs Bupati Magelang imbau semua elemen masyarakat hormati umat muslim yang berpuasa di bulan suci Ramadhan

BERITAMAGELANG.ID - Menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Magelang Tavip Supriyanto berharap semua elemen masyarakat menghormati bulan suci Ramadhan yang telah ditetapkan Pemerintah jatuh pada Kamis (17/05).

Ia berharap masyarakat dapat menciptakan suasana aman, nyaman dan damai sehingga umat islam dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyuk.

"Kabupaten Magelang memiliki penduduk yang majemuk untuk itu kita harus saling menghormati dengan saling meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama," katanya melalui rilis yang diterima BeritaMagelang,id, Kamis (17/05).

Guna menghindari perbuatan yang dapat menggangu Kamtibmas, Tavip juga  mengimbau pengelola tempat hiburan memperhatikan jam operasional yang telah ditentukan.

"Seperti karaoke, bilyard, cafe, spa, dan bioskop agar memperhatikan ketentuan yang telah diatur, yakni mengenai jam operasional mulai pukul 21.00- 24.00 WIB," tambahnya.

Bagi tempat-tempat hiburan yang menyelenggarakan nonton bareng Piala Dunia 2018 agar menyampaikan jadwal terlebih dahulu kepada pihak yang berwenang dan aparat keamanan minimal 3 (tiga) hari sebelumnya agar dapat diatur jam operasional secara khusus serta dapat dilakukan pengawasan yang ketat  agar tidak terjadi praktek perjudian.

"Tempat hiburan dilarang keras menyediakan minuman yang mengandung etil alkohol kecuali tempat terbatas yang telah diatur oleh Perda," tandasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bupati Magelang dan jajaran Muspida beserta Dinas Instansi akan melaksanakan Taraweh dan Silaturahmi keliling di seluruh Kecamatan guna menjalin tali silaturahmi antara pejabat, ulama dan masyarakat.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar