Ini Direktur Baru Bank Bapas 69

Dilihat 3155 kali

BERITAMAGELANG.ID - Bupati Magelang Zaenal Arifin, SIP, melantik Teguh Wiharso, S.Pd.,SE.Akt. sebagai Direktur Utama PD Badan Perkreditan Rakyat Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang masa jabatan 2016 - 2020, menggantikan Drs. Frans Suharmadji, MM. yang mengundurkan diri dari jabatanya. Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Utama Bank Bapas 69, Kamis (29/11).


"Sebelumnya perlu kami sampaikan bahwa Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pengelolaan Bank Bapas membutuhkan pimpinan yang tidak hanya lolos fit and proper test, namun juga harus mempunyai dedikasi, disiplin, profesional dan bisa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan internal maupun ekternal perusahaan," kata Bupati di sela pelantikan.


Bank Bapas 69 sebagai institusi bisnis yang bergerak di bidang perbankan, adalah bisnis kepercayaan, oleh karena itu jangan sampai kehilangan kepercayaan masyarakat, terutama dari nasabah.  


"Apalagi di tengah situasi perekonomian global dan nasional yang sangat dinamis seperti saat ini, persaingan di dunia perbankan semakin ketat sehingga diperlukan sosok pimpinan yang mempunyai kemampuan, komitmen tinggi, intuisi kuat dan inovatif," pesan Bupati.


Bupati mengaku bangga  karena tahun ini, Bank Bapas 69 kembali mendapatkan berbagai penghargaan sebagai TOP BUMD Award, Indonesia Digital Brand Award, Top BPR Kelas Bintang Lima, Indonesia CSR Award, Indonesia IT Awards, Indonesia Sales and Marketing Award, Indonesia Legal Awards dan Indonesia Enterprise Risk Management Award.


Ia mengapresiasi kinerja Bank Bapas 69, dan berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh Jajaran Direksi dan seluruh karyawan Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.


"Saya yakin di samping keberhasilan di atas, terdapat juga berbagai masalah di Bank Bapas yang perlu dipecahkan bersama, oleh karena itu dengan menggerakkan seluruh komponen yang ada saya yakin dapat berhasil dengan baik," jelasnya.


Tak lupa Bupati mengimbau dan berpesan kepada seluruh Jajaran Bank Bapas 69 agar  dalam menjalankan aktivitas kerjanya tetap mengedepankan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas serta pertanggungjawaban dan kewajaran. 


"Agar Bank Bapas 69 menjadi lembaga keuangan yang sehat, kuat serta dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang banyak bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Magelang," tandasnya.




Pada kesempatan tersebut juga diserahkan satu unit kendaraan pengangkut sampah oleh Dirut Bapas 69 sebelumnya, Drs. Frans Suharmadji kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang, Ir. Triagung Sucahyono.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar