Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga Gelar Vaksinasi Covid-19

Dilihat 237 kali
Vaksinasi yang diselenggarakan IKASUKA Magelang bekerja sama dengan Polres setempat, Senin (2/8/2021)
BERITAMAGELANG.ID -  Ikatan Keluarga Alumni UIN Sunan Kalijaga (IKASUKA) Yogyakarta di Magelang, bekerjasama dengan Polres, dan Pemda Magelang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Lapangan drh. Soepardi, Mungkid, Magelang, Senin (2/8/2021). 

Ketua pelaksana IKASUKA Atok Rahman Hakim mengatakan sasarannya adalah para alumni UIN Sunan Kalijaga dan keluarga, tokoh agama, mahasiswa Magelang yang kuliah di Yogyakarta, dan masyarakat umum, dengan jumlah sasaran sebanyak 260 peserta. 

"Kegiatan ini juga untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di masyarakat," katanya di sela- sela kegiatan.

Dia menjelaskan selain vaksinasi pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada peserta tentang pentingnya vaksinasi, agar tidak mudah tertular virus Corona, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Sosialisasi itu penting dilakukan, agar warga yang belum paham dan menolak ketika terdaftar sebagai peserta vaksin, memahami pentingnya vaksin.

Pembina IKASUKA Chabibullah menambahkan pihaknya juga akan melakukan pendampingan pasca vaksin terhadap peserta hingga pasca vaksin kedua mendatang dengan membuat grup peserta yang di dalamnya melibatkan dua orang dokter dari Polres Magelang.

"Grup itu dimanfaatkan untuk konsultasi, mulai dari pendaftaran, pada saat pelaksanaan vaksin, hingga pasca vaksin pertama dan kedua mendatang," ujarnya. 

Dia berharap kepada seluruh elemen dan komunitas masyarakat Magelang,  agar bisa bekerja sama dengan pihak terkait membantu mempercepat pelaksanaan program vaksinasi. Mengingat animo masyarakat terhadap program vaksinasi ini sangat besar dan belum bisa tertangani secara keseluruhan oleh pemerintah.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar