Istri Wakil Bupati Magelang Tanam Pohon di Pasar Temon

Dilihat 248 kali

BERITAMAGELANG.ID - Ibu Wakil Bupati Magelang Aslimah Edy Cahyana menanam pohon di area Pasar Temon Pinggir Sawah Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, Minggu (8/11/2020).

Selain menanam pohon, ia juga menyempatkan diri berkunjung ke lapak-lapak pedagang yang ada di sana. Aslimah sangat mendukung keberadaan Pasar Temon Pinggir Sawah karena bisa mendongkrak ekonomi warga desa.

"Saya sangat mengapresiasi dan mendukung keberadaan Pasar Temon Pinggir sawah di Desa Sambak ini karena dapat menjadi pemasukan bagi warga dan mendongkrak perekonomian warga," ujarnya.

Menurutnya, saat pandemi pelaku usaha dituntut lebih kreatif. Termasuk bagi para pelaku UMKM dan pedagang agar barang dagangannya tetap higienis, menarik dan laris.

Saat seperti ini kita harus kreatif bagi pelaku UMKM dan pedagang harus mempunyai inovasi agar barang dagangannya menarik tapi juga tetap higienis. Kita juga harus memaksimalkan potensi alam yang di sekitar kita, dengan cara meminimalisir penggunaan plastik dan lebih banyak menggunakan bahan dari alam misal bambu atau daun," imbaunya.

Aslimah juga berpesan pentingnya selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di masa pandemi seperti saat ini.

"Saya berpesan kepada semuanya, agar selalu menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Menjaga jarak," pesannya.

Kepala Desa Sambak, Dahlan mengatakan Pasar Temon Pinggir Sawah sempat vakum selama lebih dari tujuh bulan karena pandemi. Oleh karena itu saat ini akan dibuka kembali karena sangat dinanti-nanti oleh warga.

"Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tegasnya.

Meski dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pembukaan kembali Pasar Temon Pinggir Sawah berlangsung meriah.

Seperti biasa, ada pengisi acara antara lain ratusan jajanan tradisional khas pedesaan, senam Earsha Aero dari Salaman dan juga penampilan akustik dari Galeri SMK dan Guru Cover Project.

Acara tersebut juga dihadiri Forkompimcam, tokoh masyarakat setempat dan juga rombongan senam dari Desa Kaliabu Kecamatan Salaman.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar