Ibu Ibu PKK Kabupaten Magelang Meriahkan HUT RI

Dilihat 184 kali
Ketua PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin berpartisipasi dalam lomba balap karung

BERITAMAGELANG.ID - Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang punya cara tersendiri untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia tahun 2019, yakni dengan mengadakan acara yang dikemas sederhana, di Balai Perekonomian Desa atau Balkondes Tuksongo Kecamatan Borobudur, Kamis (5/9).


Acara yang diikuti oleh semua pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan ini dimeriahkan dengan senam tobelo bersama dan beberapa perlombaan, yaitu balap bakiak, balap karung, menyunggi tampah dan jalan ngempit balon, serta lomba balon berjoget.


Perlombaan berlangsung sangat meriah dengan kejadian-kejadian dan tingkah lucu yang membuat pecahnya gelak tawa para peserta, walaupun di bawah teriknya panas matahari.


Tidak ketinggalan, Ketua TP PKK Tanti Zaenal Arifin dan Wakilnya Aslimah Edi Cahyana ikut meramaikan lomba balap karung dan balap bakiak.


Ketua PKK Kabupaten Magelang Tanti Zaenal Arifin, mengatakan pihaknya terus berupaya memajukan kualitas PKK di setiap Kecamatan agar tidak ada ketimpangan satu sama lain.


"Untuk itu sebagai pengurus TP PKK, melalui kelompok Kerja atau Pokja masing masing memberikan bimbingan kepada pengurus dan kader kader di desa dan kecamatan.


Seperti sekarang kita sedang mengadakan lomba administrasi TP PKK Desa, hal ini tidak lain untuk memacu meningkatkan kualitas TP PKK utamanya sumber daya manusianya, untuk untuk bisa meningkatkan kualitas keluarga yang semakin sehat, kuat, sejahtera dengan iman dan taqwa," ujar Tanti.


Lebih lanjut Tanti mengajak para pengurus dan kader untuk mempersiapkan diri dengan akan diadakannya beberapa lamba TP PKK di tingkat Provinsi dengan membuat profil desa yang masuk nominasi 6 besar calon juara.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar