Hutan Gunung Sumbing Terbakar

Dilihat 175 kali
Visual Gunung Sumbing, Minggu (11/8).

BERITAMAGELANG.ID - Kebakaran terjadi di Gunung Sumbing, Minggu (11/8). Sejumlah pendaki dilaporkan masih berada di gunung tersebut.


Titik awal kebakaran berada di wilayah Wonosobo. Informasi yang diperoleh, sekitar pukul 18.00 WIB kobaran api meluas hingga masuk hutan di Kabupaten Magelang.


"Info awal tentang kebakaran Sumbing dari pengelola pendakian Gunung Sumbing. Titik kebakaran masih di wilayah Wonosobo. Kami juga sudah konfirmasi dengan Pos Butuh," kata Kepaala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto, Minggu (11/8) malam.


Dalam keterangannya, Edy menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya terus memantau perkembangan. 


Sejumlah pendaki juga dilaporkan masih berada di gunung tersebut. Meski demikian, hingga saat ini kondisi masih aman.


"Informasi dari grup Pengelola pendakian Basecamp di Adipuro sudah turun semua, dari Mangli nihil, sedangkan dari Butuh masih ada sekitar 25 orang yang naik hari ini. Karena titik api berada di wilayah Barat, dan esok (Senin 12/8) akan diinstruksikan untuk turun oleh tim basecamp Butuh," papar Edy.


Sementara, kepada Berita Magelang, salah satu relawan yang berada di lereng Gunung Sumbing, Ahmad Zaenal, mengatakan jika kebakaran malam ini tidak terlihat dari wilayah Kajoran karena tertutup kabut tebal.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar