Hutan Gunung Merbabu Terbakar Hingga Puncak

Dilihat 703 kali
Kebakaran hutan kawasan Gunung Merbabu Kabupaten Magelang

BERITAMAGELANG.ID - Kebakaran hutan kembali melanda Kawasan Gunung Merbabu di Kabupaten Magelang Kamis (12/9). Kali ini amukan si jago sempat merambat ke wilayah puncak.


Titik api pertama kali terlihat di hutan atas Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan. Pantauan relawan, kobaran api sempat merembet ke arah puncak, terpantau di Dusun Batur, Desa Wonolelo. 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto mengatakan api pertama kali terlihat di Kawasan Gunung Merbabu di atas Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Rabu (11/9) sekitar pukul 19.17 WIB.


"Terpantau titik api di Gunung Merbabu dari Dusun Malang, Desa Wonolelo, Sawangan," ujar Edy, Kamis (12/9).


Api merembet ke arah puncak sekitar pukul 22.25 WIB. Titik api terpantau dari Dusun Batur, Desa Wonolelo. Pemantauan masih dilakukan oleh relawan sampai dengan Pukul 22.50 WIB. Api terpantau semakin membesar sekitar pukul 00.15 WIB.


"Hingga pukul 05.45 WIB tadi pagi, kepulan asap terpantau di Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan," kata Edy.


Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Petugas gabungan, relawan dan masyarakat tengah bergerak ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar