Puluhan Kuda Berpacu Dalam Kapolres Magelang Cup

Dilihat 754 kali
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo buka start pacuan kuda, Jumat (24/08)
BERITAMAGELANG.ID - Kepolisian Resor Magelang menggelar lomba berkuda 'Kapolres Magelang Cup' di Lapangan Desa Pirikan, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (24/08).

Pada umumnya, lomba berkuda digelar pada lintasan pacuan kuda. Namun kali ini, lomba digelar di lapangan milik Desa Pirikan karena tidak adanya arena pacuan kuda di wilayah Magelang.

Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta lomba berkuda ini. Semangat inilah yang nantinya diharapkan dapat mendorong minat pecinta kuda, khususnya kuda pacu di Magelang.

Meski lomba digelar dengan masih sangat sederhana, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo berharap ajang ini dapat menjadi hiburan tersendiri khususnya bagi para pecinta kuda pacu di Kabupaten Magelang.

"Saya sangat mengapresiasi kepada pihak panitia atas terselenggaranya lomba pacuan kuda ini. Ke depan, diharapkan lomba pacuan ini dapat menumbuhkan minat para pecinta kuda pacu, sehingga akan ada event-event selanjutnya yang lebih besar lagi," kata Hari saat membuka lomba pacuan kuda.

Selain membangkitkan animo masyarakat, lanjut Hari, olahraga pacuan kuda juga merupakan sunah Rasul selain renang dan panahan.

"Semoga amalan yang bagus ini bisa terus berlanjut di wilayah Kabupaten Magelang," harapnya.

Lomba pacuan kuda tersebut diikuti 30 peserta para pecinta kuda pacu dari wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya, yang terbagi dalam beberapa race. Para peserta akan memperebutkan piala Kapolres Magelang Cup dan sejumlah uang pembinaan.

"Kami berharap dengan digelarnya event lomba pacuan kuda ini, nantinya dapat bisa lebih berkembang lagi," kata Kepala Desa Giri Wetan, Kecamatan Pakis, sekaligus sebagai panitia penyelenggara, Mahmudi, di sela-sela lomba pacuan kuda Kapolres Magelang Cup.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar