HUT PGRI Hadirkan Ribuan Tenaga Pendidik Secara Virtual

Dilihat 145 kali
Tangkapan Layar Bupati Magelang saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Magelang, Rabu (25/11/2020)

BERITAMAGELANG.ID - Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Magelang memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020, Rabu (25/11/2020). Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Bupati Magelang, Zaenal Arifin.

Dalam sambutannya, Bupati Magelang mengatakan agar para pengurus PGRI di berbagai tingkatan mulai dari Pengurus Besar hingga ranting terus bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggota. 

"Jadikan PGRI sebagai rumah belajar dan rumah yang nyaman bagi semua anggotanya," pesan Zaenal.

Menurutnya, PGRI adalah mitra strategis pemerintah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan dengan arif dan bijaksana.

"Agar tercapai sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia maju," ajaknya.

Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Susno, mengapresiasi antusiasme anggotanya dalam mengikuti kegiatan kali ini. Menurutnya, ada 10.940 guru mengikuti kegiatan ini secara virtual melalui platform zoom dan youtube.

"Keluarga besar PGRI Kabupaten Magelang senantiasa berharap pelaksanaan peringatan Hari Guru Nasional di Tingkat Kabupaten Magelang pada tahun-tahun berikutnya dapat selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang," ujar Susno.

Wakil Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Magelang, Murdono menjelaskan siaran virtual ini dilaksanakan di 23 titik, yaitu Rumah Dinas Bupati Magelang, Command Center Room, dan sisanya tersebar di setiap kecamatan.

Murdono menambahkan bahwa siaran virtual melalui website PGRI Magelang diikuti seluruh guru PAUD, TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK dan SLB di Kabupaten Magelang. Para guru menyaksikan peringatan HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020 di sekolahnya masing-masing.

"Sehingga diperkirakan ada 2.565 sekolah sebagai titik lokasi untuk menyaksikan peringatan ini secara bersama-sama," jelas Murdono.

Dalam kesempatan ini Bupati memberi penghargaan pada guru berprestasi dan berdedikasi. Penganugerahan diberikan kepada delapan pendidik dan tenaga kependidikan yang berasal dari unsur guru TK, Kepala Sekolah TK, Guru SD, Kepala Sekolah SD, Guru SMP, Kepala Sekolah SMP dan Pengawas SD.

Mereka adalah Sri Kusdiyati (Guru TK Berprestasi); Tri Mulyani (Kepala SD Berprestasi); Suhardi (Guru SMP Berprestasi); Tri Winarto (Pengawas SD Berprestasi); Choiru Niswatin (Kepala TK Berprestasi); Devi Fitriasti (Guru SD Berprestasi); Nurhadi (Kepala SMP Berprestasi); dan Erna Rayungsari (Guru Berdedikasi PGRI).

Turut hadir mendampingi Bupati yaitu Sekretaris Daerah Adi Waryanto, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nanda Cahyadi, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Aziz Amin Mujahidin.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 menetapkan hari kelahiran PGRI, tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar