HUT Kota Mungkid, Ratusan Atlet Ramaikan Lomba Arung Jeram

Dilihat 753 kali
Sebanyak 28 tim mengikuti lomba arung jeram antar operator yang digelar Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM) di Sungai Elo, Kabupaten Magelang, Selasa (27/03)

BERITAMAGELANG.ID - Sebanyak 28 tim mengikuti lomba arung jeram antar operator yang digelar Paguyuban Operator Arung Jeram Magelang (POAJM) di Sungai Elo, Kabupaten Magelang. Lomba dibuka oleh Kepala Badan Penanggungan Bencana Daerah (BPBD), Edy Susanto, mewakili Pejabat sementara Bupati Magelang, di Base Camp Kaling Kalih, Mungkid, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/03). 


"Kami mengapresiasi lomba ini. Apalagi dijadikan satu dengan agenda memperingati HUT ke-34 Kota Mungkid. Ini penting di samping sebagai ukuran sejauh mana kualitas pembinaan dan pencapaian prestasi cabang olah raga arung jeram di Kabupaten Magelang, juga diharapkan bisa menjadi salah satu potensi dan daya tarik wisata. Dengan begitu, bisa membantu memperpanjang masa tinggal wisatawan serta bisa menjadi sarana hiburan warga," kata Edy.


Secara khusus, Edy mengimbau agar setiap peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas, fairplay, persahabatan, kekompakan, berlomba dengan segala kemampuan yang dimiliki, baik teknik maupun strategi. Namun yang tidak kalah penting, selalu mengutamakan keselamatan tim.


"Terakhir, selamat bertanding, semoga penyelenggaraan lomba ini dapat berjalan aman, selamat, sukses dan lancar," tutupnya.


Sementara Ketua Panitia Lomba, Totok Hartanto, yang juga Ketua POAJM mengaku bangga karena penyelenggaraan lomba tahun ini dimasukkan dalam salah satu rangkaian HUT Kota Mungkid.


"Kami juga senang, beberapa dinas mulai ikut memperhatikan lomba dan kegiatan yang kami laksanakan. Salah satunya Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang. Semoga ini awal yang bagus, ke depan arung jeram semakin berkembang. Dampaknya tentu kepariwisataan di Kabupaten Magelang juga berkembang. Harapan kami, Magelang tidak hanya menjadi transit tapi tujuan wisatawan," ujarnya.


Pada lomba kali ini dibagi dalam empat kategori, meliputi 'river rescue', 'head to head', 'slalom run' dan 'down river race'. Dari empat kategori tersebut, diikuti 20 operator dengan 28 tim. Setiap tim terdiri dari 5 atlet.


"Seluruh rangkaian lomba akan ditutup pada Minggu (01/04) dengan penyerahan troÆ’i dan malam keakraban. Total atlet yang terlibat dalam lomba tahun ini, ada 150 orang. Mereka semua berasal dari 20 operator yang tergabung dalam POAJM," pungkasnya. 


Lomba sendiri akan dilaksanakan selama tiga hari hingga Kamis (29/03).


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar