HUT Ke-97 Tahun RSJ Prof. dr. Soerojo Magelang Ditandai Dengan Penanaman 256 Bibit Pohon

Dilihat 108 kali
BIBIT POHON. RSJ Prof dr Soerojo Magelang, dalam kegiatan penanaman pohon rangkaian kegiatan HUT ke 97 tahun.

BERITAMAGELANG.ID - RSJ Prof dr Soerojo Magelang, laksanakan kegiatan penanaman pohon dilingkup rumah sakit itu, pada Jumat (18/9/2020), sebagai salah satu rangkaian kegiatan ulang tahunnya yang ke 97 tahun. Direktur SDM Pendidikan dan Umum, RSJ Prof dr Soerojo Magelang, Harli Amir Mahmudji, mengatakan, terdapat 256 bibit pohon keras dan buah-buahan yang ditanam dilingkungan RSJ Prof dr Soerojo Magelang.


"Penanaman bibit pohon ini juga dimaksudkan sebagai upaya peremajaan pohon yang sudah tua, dan beresiko roboh serta akar merusak bangunan. Bibit pohon yang ditanam adalah Durian Musang King, Durian Hitam, Kelengkeng, Apokat, Tabebuya, Buah Kepel, Matoa dan Kopi yang ditanam dibagian limbah untuk hilangkan bau," ucap Harli.


Dalam pemilihan bibit pohon tersebut, pihak Harli menggunakan konsultan, dikarenakan profil tanah dilingkungan tersebut berbeda-beda. "Hal tersebut dilakukan agar bibit pohon dapat tumbuh maksimal ditanah yang tepat," ungkap Harli.


Ke depan masih dirumuskan, pepohonan ini bisa dimanfaatkan untuk Unit Rehab Psikososial, dengan panen buah-buahan bisa menjadi salah satu terapi," papar Harli.


Harli menambahkan, perayaan kegiatan HUT ke 97 RSJ Prof dr Soerojo Magelang, ditengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan dilaksanakan terbatas, intern rumah sakit tersebut.


"Tidak seperti sebelumnya yang terdapat kegiatan besar seperti beberapa perlombaan dan car free day. Kali ini hanya intern saja, seperti lomba video dan foto dimasing-masing unit," pungkas Harli.

Editor Slamet Rohmadi

0 Komentar

Tambahkan Komentar