HUT ke 76 RI, Pandemi Harus Jadi Momen Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Dilihat 1036 kali

BERITAMAGELANG.ID - Meski masih di tengah Pandemi Covid-19, semangat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat harus terus ditingkatkan melalui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja nyata yang dilandasi spirit kegotongroyongan dan jiwa perjuangan dalam membangun Indonesia. Demikian disampaikan Bupati Magelang, Zaenal Arifin saat upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Setda Kabupaten Magelang, Selasa (17/8/2021).


Zaenal mengatakan, krisis di masa Pandemi ini harus bisa dijadikan momentum untuk membuat lompatan berarti menuju kejayaan dan kemajuan bangsa Indonesia tercinta. 


"Jangan kendor semangat kita melawan Pandemi, justru jadikan Pandemi ini menjadikan kesempatan kita untuk berbakti kepada bangsa dan negara," pesannya.


Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Magelang menyampaikan bahwa, hari ini adalah tahun ke dua bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan di tengah Pandemi. 100 ribu jiwa lebih telah gugur, 3 juta lebih saudara se tanah air merasakan perih.


Banyak orang bertumbangan baik pedagang, pengusaha, karyawan, termasuk tenaga medis. Bukan hanya sektor perekonomian dan kesehatan namun hampir seluruh lini kehidupan terkena pukulan telak Pandemi ini.


Panjenengan semua telah menjadi saksi betapa beratnya perjuangan kita, terlebih perjuangan teman-teman tenaga medis untuk mengalahkan Pandemi. Bahkan untuk keselamatan kita lebih lebih dari 1.400 tenaga kesehatan meninggal dunia, 110 diantaranya berasal dari Jawa Tengah.


"Maka di tengah upacara Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2021, saya ingin memberi hormat setinggi-tingginya kepada para tenaga kesehatan. Kami bersama kalian dengan Hazmat yang saya pakai ini, saya berharap dapat ketularan semangat dan spirit kemanusiaan para tenaga medis di tengah Pandemi. Semangat dan spirit itu juga saya harapkan menular kepada panjenengan semua yang saat ini sedang menjalani isolasi. Panjenengan tidak sendirian yang penting kita harus terus berjuang untuk pulih dan meningkatkan imun. Jangan loyo apalagi nglokro," ujarnya. 


Untuk diketahui upacara peringatan HUT Kemerdekaan Ke-76 RI tingkat Kabupaten Magelang ini dilakukan secara terbatas yang diikuti oleh Jajaran Forkopimda, menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiarkan langsung melalui YouTube Dinas Kominfo Kabupaten Magelang.

Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar