HUT ke-42, Perumda Air Minum Tirta Gemilang Santuni Anak Yatim

Dilihat 662 kali
Bupati Magelang Zaenal Arifin, serahkan bibit pohon pada kegiatan peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang ke 42 tahun.

BERITAMAGELANG.ID - Peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang ke 42 tahun, dengan mengusung tema Peduli, Bekerjasama, Berkomitmen digelar di Gedung Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Kamis (1/12/2022).


Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Gemilang, Agus Tri Suharyono, mengatakan, sesuai dengan tema Peduli, PDAM berbagi dengan beberapa panti asuhan, pemberian sembako warga sekitar kantor, donor darah. Dan diskon sambungan rumah baru sebesar Rp500 ribu mulai 11 November sampai 9 Desember 2022.


"Bila masih ada kesulitan dari calon pelanggan baru bisa kredit satu tahun maksimal Rp 3 juta, dengan tanpa agunan, kita bekerja sama dengan BPR/BKK Muntilan," ucap Agus, saat peringatan HUT Perumda Air Minum Tirta Gemilang.


Perumda Air Minum Tirta Gemilang juga bekerja sama dengan water.org sebuah lembaga nirlaba dari Amerika, yang konsen terhadap negara-negara berkembang untuk tercapainya akses air minum bersih.


Sedangkan tema kerja sama, menurut Agus, dengan melakukan kerja sama dengan desa-desa yang ada mata air, yaitu melakukan konservasi, berupa penanaman bibit sebanyak 1.500 batang tanaman. Serta membuat sumur resapan lima titik pada dua lokasi. Adapun jumlah pelanggan saat ini sebanyak 68 ribu pelanggan.


"Kita juga berkomitmen program pemerintah untuk program pemerintah tercapainya akses air minum 100 persen. Melalui program MBR 2023 sambungan rumah baru cukup membayar Rp600 ribu, kami mendapat jatah 100 sambungan rumah," jelas Agus.


Bupati Magelang Zaenal Arifin, menyampaikan, 42 tahun tidak sebentar, cukup panjang banyak pengalaman, tentunya bagian menjadi intropeksi menjadi lebih baik di masa depan.


"PDAM bagian Pemda Magelang, memililki tanggung jawab yang sama, melindungi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Memiliki tugas mensejahterakan, agar berkesinambungan, karena PDAM juga merupakan bagian dari pemerintah untuk melayani masyarakat," tandas Zaenal.


Editor Fany Rachma

0 Komentar

Tambahkan Komentar